Isue Korupsi Akan Menggerus Elektoral Airin- Benyamin Di Pilkada Tangsel

Meskipun sampai saat ini elektoral pasangan Airin - Benyamin Davnie lebih unggul dibandingkan dua kandidat lain di Pilkada Tangerang Selatan, namun isue seputar korupsi yang membelitnya bisa menyebabkan elektoral Airin terjun bebas. Hal ini disampaikan oleh Ketua Masyarakat Transparancy Indonesia, Lukman Saifuddin di Jakarta. Senin (10/8)

" Isue korupsi sangat sensitif, karena korupsi dianggap penyebab gagalnya pembangunan dan sudah dijadikan musuh bersama " katanya.

Lukmas melanjutkan, pengalaman Pilkada Gubernur Jawa Barat membuktikan itu, dimana pasangan Dede Yusuf - Lex Laksamana yang di unggulkan oleh sejumlah Lembaga Survey hanya bertengger di posisi ke 3, dibawah Heriawan - Dedy Miswar dan Rieke Diah Pitaloka - Teten Masduki. . Penetapan ketua umum Partai Demokrat, Anas Urbaninggrum sebagai tersangka korupsi hambalang, menjelang hari pemilihan telah mengakibatkan tsunami turunnya elektoral Dede Yusuf - Lex Laksamana.

" Jangnkan isue korupsi tersebut terkait langsung dengan pribadi sang calon, petinggi partai pengusung yang tersangkutpun juga mengakibatkan turunnya electoral " tegasnya

Ia menambahkan, ketidakjelasan status hukum Airin dalam kasus korupsi pembangunan Puskesmas Tangsel, Tahun Anggaran 2011-2012 bisa menjadi lonceng kematian bagi pasangan Petahana yang diusung oleh PAN, PKB, PKS, NasDem, PPP dan Golkar dalam Pilkada Tangsel 2015.

" Isue ini (korupsi -red) akan terus menggelinding, bak bola salju dan menggerus elektoral pasangan Airin - Benyamin " pungkasnya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Isue Korupsi Akan Menggerus Elektoral Airin- Benyamin Di Pilkada Tangsel"

Post a Comment