Hospitour Insight Ajang Kompetisi Mahasiswa Pariwisata


  •  Ateng Sanusih / Ida Rosidah

 
Untuk meningkatkan kreativitas para mahasiswa pariwisata, STPPH menggelar Hospitour Insight 2016. Kegiatan ini adalah ajang kompetisi  mahasiswa pariwisata nasional yang digelar tiap tahun oleh STPPH.(Foto: www.tangerangsatu.com/Ida Rosidah)

Sektor pariwisata dapat dijadikan andalan Indonesia sebagai salah satu peningkatan ekonomi nasional. Untuk mencapai hal tersebut,  dalam era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) ini kita harus mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas untuk memajukan perkembangan pariwisata nasional.
Wilayah Indonesia yang begitu luas dan kaya potensi wisata akan banyak didatangi tenaga profesional asing, dengan demikian masyarakat Indonesia bakal bersaing dengan orang-orang asing.
Ketua Sekolah Tinggi Pariwisata Pelita Harapan (STPPH), Dr Diena Mutiara Lemy APar MM menegaskan hal tersebut dalam acara Hospitour Insight 2016 STPPH di kawasan Lippo Karawaci, Rabu 23 Maret 2015.
“Pariwisata Indonesia membutuhkan generasi berkualitas yang memiliki keinginan untuk memajukan pariwisata,” tegas Dr Diena.
Lebih lanjut ia menjelaskan, STPPH telah membuktikan kualitas pendidikan di bidang pariwisata dengan diperolehnya akreditasi A dari Ban-PT. Juga memiliki mitra industry di bidang pariwisata yang berkualitas baik nasional maupun internasional.
“STPPH telah menghasilkan lulusan-lulusan yang profesional dan terjun sebagai entrepreneur di bidang kepariwisataan maupun industri kreatif,” jelasnya.

Ajang Kompetisi
Untuk meningkatkan kreativitas para mahasiswa pariwisata, STPPH menggelar Hospitour Insight 2016. Kegiatan ini adalah ajang kompetisi  mahasiswa pariwisata nasional yang digelar tiap tahun oleh STPPH.
Pada tahun 2016 ini, ada sebanyak 12 sekolah tinggi pariwisata dari berbagai daerah di Indonesia yang ikut berkompetisi uji kemampuan dan keahlian dalam dunia kepariwisataan.
Salah seorang peserta dari Sekolah Tinggi Pariwisata Medan, Agus menjelaskan dirinya sangat kagum dengan penyelenggaraan Hospitour Insight.
“Asyik dan menantang. Di sini kita dituntut kreatif untuk mengembangkan ilmu yang diterima di kampus,” jelasnya.***

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hospitour Insight Ajang Kompetisi Mahasiswa Pariwisata"

Post a Comment