Rano Kunjungi TBM Milik Kelompok Penyanyi Jalanan Rangkasbitung



Menjelang peringatan ‘World Book Day’ atau Hari Buku Sedunia yang diperingati pada tanggal 23 April, Gubernur Banten Rano Karno berkunjung ke Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Sumlor milik Kelompok Pengamen Jalanan (KPJ) Rangkasbitung, di Desa Sampai Kecamatan Warung Gunung, Rangkasbitung - Kabupaten Lebak, Senin (18/05/2016).
Pada kesempatan tersebut, Rano menyampaikan bahwa setiap tanggal 23 April diperingati Hari Buku Seduia sehingga setiap orang saling berbagi buku. Sebagai umat Islam dengan buku kita dapat menjalankan perintah Allah dimana perintah itu adalah membaca dan melalui buku kita bisa mengenal dunia.
Selain itu Rano juga berkesempatan bertemu dan melihat langsung aktivitas yang dilakukan teman – teman KPJ.
“Alhamdulillah sekarang saya bisa ke sini dan berbagi buku, saya tahu persis semangat teman-teman KPJ, saya juga pernah berkunjung ke Theater Rendra. Insya Allah kita seirama,” ucap Rano Karno.
Akmad Lugas Kusnadi selaku Ketua KPJ Rangkasbitung yang pernah meraih pengahrgaan dari Menteri Pendiidkan dan Kebudayaan (Mendikbud) sebagai Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Kreatif dan Reaktif sangat mengapresiasi atas kehadiran Gubernur ke tempatnya karena telah memotivasi dalam gerakan literasi di Provinsi Banten khususnya di Kabupaten Lebak.
"KPJ ini sudah terbentuk sejak 20 tahun yang lalu, kemudian kami ikut terlibat dalam gerakan literasi di Banten karena keterpanggilan. Kami ingin membuat 1000 TBM di Banten. Kehadiran Pak Gubernur menambah semangat kami," ucap Ahmad dihadapan Gubernur Banten.
Sementara itu, Aryadi selaku Ketua Forum TBM Sumlor mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Banten atas bantuan moril maupun materilnya kepada TBM yang dikelolanya, ia pun mengajak kepada perusahaan-perusahaan untuk ikut terlibat dalam pengembangan dunia literasi.
  • Ateng Sanusih


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rano Kunjungi TBM Milik Kelompok Penyanyi Jalanan Rangkasbitung"

Post a Comment