Awal Januari Panwas Lakukan Penjaringan Calon PTPS




 
Rapat koordinasi Pembentukan PTPS Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2017 dihadiri Panwascam sekota Tangerang dan Tangerang Selatan yang digelar Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Banten di hotel Merylin Serpong, Rabu siang 28 Desember 2016. (foto: tangerangsatu.com/ida r)  


TangerangSatu.com  KOTA TANGERANG – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) pada Januari mendatang (2 – 22 Januari 2017) akan melakukan penjaringan calon Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS).

Penjaringan PTPS ini dilakukan oleh Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) berdasarkan usulan Petugas Pengawas Lapangan (PPL) di tiap kelurahan.

PTPS akan ditempatkan di tiap TPS pada saat pelaksanaan pemcoblosan pemilihan kepala daerah Rabu 15 Februari 2017.

Hal itu tersimpul dalam rapat koordinasi Pembentukan PTPS Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2017 dihadiri Panwascam sekota Tangerang dan Tangerang Selatan yang digelar Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Banten di hotel Merylin Serpong, Rabu siang 28 Desember 2016.  

Anggota Bawaslu Banten yang membidangi sumber daya manusia, Drs Solichin MPd berpesan dalam pembentukan PTPS hendaknya Panwascam dan PPL berhati-hati karena masyarakat Banten sudah cerdas.

“Jangan sampai menyalahi aturan yang berlaku. Tugas Panwas Kota pada saat pembentukan PTPS memantau terus. Proses pembentukan selama 21 hari. Semua harus mengacu kepada Perbawaslu No 3/15,” jelas Solichin.
   
Dalam pembentukan PTPS, lanjut Solichin tetap mengedepankan asas Pemilu. Di samping itu pula harus memeprhatikan keterwakilan perempuan.

Bagi masyarakat yang ingin menjadi bagian penyelenggara Pilgub Banten yakni sebagai PTPS, dapat menghubungi PPL di tiap keluarahan.
   
PTPS nanti akan bertugas mengawasi pemungutan sampai penghitungan suara di TPS serta melaporkan hal-hal kejadian yang ada di TPS.

  • Ida Rosidah | Ateng Sanusih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Awal Januari Panwas Lakukan Penjaringan Calon PTPS "

Post a Comment