Jazuli Menerima Penghargaan "Patricia Award"


Kota Tangerang -  Pada HUTnya yang ke-25, Yayasan Citra Kasih Sejahtera,  sebuah institusi yang membawahi sekolah-sekolah Katolik (Santa Patricia) memberikan penghargaan "Patricia Award" kepada beberapa tokoh yang dinilai telah memberi inspirasi dan berjasa terhadap kemajuan kehidupan masyarakat, Sabtu,  19 Oktober 2019, di Sekolah Santa Patricia,  Komplek Duta Garden,  Jurumudi Baru,  Kecamatan Benda Kota Tangerang. 

Medy Kasesi,  Salah satu penilai yang juga pengurus dewan keseniaan Kota Tangerang, menjelaskan kepada awak  media, bahwa ada beberapa kategori penghargaan yang diberikan, seperti: guru senior yang pengabdiannya dalam mengajar sangat lama, tokoh yang berjasa dalam dunia pendidikan, dan tokoh yang siaga melayani pengaduan masyarakat dalam informasi publik, serta aktivis yang ide pemikiran dan pengabdiannya menjadi referensi bagi generasi muda. 

"Salah satu tokoh yang menerima "Patricia Award" adalah Ahmad Jazuli Abdillah, sosok muda yang selama ini dikenal sebagai aktivis sosial di Tangerang Banten," jelasnya. 

Menurutnya,  selain sebagai Dosen di beberapa perguruan tinggi, Jazuli yang baru saja mendapat mandat dari rakyat dengan terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Banten periode 2019-2020 di Pemilu 2019 juga dinilai konsisten dalam sikap dan pengabdiannya di masyarakat.

"Beliau terpilih oleh tim penilai karena dedikasinya selama ini dilakukan dengan ikhlas. Kiprah dan pengabdiannya telah memberi efek positif terhadap perkembangan dan kemajuan pemuda dan remaja di Kota Tangerang dan sekitarnya. Forum-forum dialog dan diskusi yang digelar menumbuhkan semangat dan etos berpikir maju serta kemandirian bagi yang hadir, narasi yang dibangun selalu memperkuat nilai kerukunan,"

Bahkan,  lanjut Medy, dalam penelusuran kami,  misalnya selama masa kampanye pemilihan legislatif, orasi dan narasi yang disampaikan di berbagai momen pertemuan selalu bernilai edukatif, membangun kesadaran, menggugah daya kritis, mengajak masyarakat agar lebih rasional, obyektif, kritis, tidak pragmatis sambil menjual gagasan dan program yang mampu meyakinkan publik untuk memilihnya. Ini bentuk kampanye yang berbeda dari yang umum terjadi.

"Jazuli juga salah satu penggagas gerakan literasi di Tangerang Banten, bersama anak-anak muda ia merevitalisasi kepengurusan Forum Taman Bacaan Masyarakat (TBM) di Kota Tangerang," tambah Medy. 

Saat di komfirmasi awak media mengenai penghargaan yang bukan kali pertama ia terima tersebut mengatakan,  Sempat kaget dan tidak menyangka,  karena di undang  ke acara tersebut melalu pesan whatsApp dan sudah agak lama, dan tidak tahu bila ada penghargaan.  

"Saya sempat kaget juga,  karena dadakan dan saya tidak tahu klo ada penghargaan," jelasnya dengan rona haru bercampur bahagia. 

Acara HUT Sekolah Patricia  yang ke 25 juga dihadiri oleh Walikota Tangerang, Kadis Pendidikan Kota Tangerang, Dra. Hj. Masyati, M.Si. yang juga menerima Patricia Award bersama Ketua Komisi Informasi (KI). Provinsi Banten, Hilman, S.Sos. M.Si. dan juga tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

• Ida

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jazuli Menerima Penghargaan "Patricia Award""

Post a Comment