Rakerda MUI, "Sinergitas Ulama dan Umaro Dalam Penguatan Pembinaan Umat"



Kota Tangerang - Berharap dapat meningkatkan fungsi dan peran Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang sehingga keberadaannya lebih berakar ke bawah dan berkutub ke atas,  serta manfaatnya dapat di rasakan oleh seluruh lapisan masyarakat. 
Bertajuk "Sinergitas Ulama dan Umaro dalam Penguatan Pembinaan Umat",  Majelis Ulama Indonesia Kota Tangerang menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda)  ke - 13, bertempat di Hotel  Grand Diara Cipayung,  Minggu-Senin,  17-18 November 2019.

Ketua umum MUI Kota Tangerang, KH Edi Junaedi Nawawi,  menyampaikan dalam sambutan tertulisnya bahwa : Rapat Kerja Daerah (Rakerda)  Majelis  Ulama Indonesia (MUI)  Kota Tangerang ke - 13 a
dalah salah satu forum permusyawaratan organisasi dikalangan ulama,  Zu'ama dan cendikiawan muslim Indonesia yang bergabung dalam kepengurusan MUI dan diselenggarakan satu kali dalam satu tahun untuk.merumuskan dan menyusun prioritas prigram yang dijabarkan dari hasil keputusan musyawarah daerah (Musda)  IV tahun 2016.

Selanjutnya rapat kerja ini sangat ideal diharapkan mampu mengevaluasi program, membahas kinerja dan program-program kegiatan MUI serta masalah -masalah lain yang dianggap penting. 

Menurutnya, Rapat Kerja Daerah ke-13 Tahun 2019 MUI (Majelis ulama Indonesia) Kota Tangerang juga bermakna sebagai refleksi hal-hal yang telah,  sedang dan akan dilaksanakan oleh seluruh jajaran kepengurusan MUI, baik di tingkat kota maupun kecamatan sejauh mana para pengurus telah melaksanakan amanah-amanah organisasi yang di bebankan di pundak mereka.. 

Ketua panitia Rakerda, KH Amin Munawar menyampaikan bahwa tujuan diadakannya Rakerda ke 13 ini adalah untuk. Membahas, merumuskan dan mengkordinasikan pelaksanaan program kerja/kegiatan tertentu dibeberapa bidang.

Rakerda ke 13 ini diikuti sekitar 160 peserta yang terdiri : Dewan Pertimbangan,  Dewan Pimpinan dan jajaran pengurus,  Ketua Umum,  Sekretaris umum MUI Kecamatan serta satu unsur Komisi Perempuan, Kepala Kantor Kemenag, Asisten Ekbang Kesra Kesmas,  Organisasi Ormas Islam,  dan unsur Sekretariat MUI Kota Tangerang. 

"Rakerda ke - 13 ini berlangsung dari Tanggal 17 sampai 18 November 2019, bertempat di salahsatu hotel di kawasan Puncak," jelasnya. 

Walikota Tangerang,  H Arief R Wismansyah dalam sambutanya  berharap dalam Rakerda nanti bisa mendapatkan masukan,  nasehat dan saran yang baik agar Kota Tangerang menjadi kota yang berakhlakul karimah,  

Ia berharap Kota Tangerang mampu menjadi pilot projek menjadi kota ekonomi syariah. 

EMAS adalah ekonomi masyarakat sejahtera,  dengan tujuan meningkatkan pendapatan para UKM, dan mendorong anak-anak muda dan ibu menjadi mandiri 

Iapun meminta Raker ke 13 ini hasilnya dapat memberikan solusi terbaik untuk pembangunan  Kota Tangerang yang lebih baik. 
"Kita beriringan dan berbarengan. 
memberikan program kerja terbaik untuk kemajuan Kota Tangerang. Bukan kerja keras,  tapi kerja sama,  dan sama2 bekerja," tutupnya. 

Rakerda MUI Kota Tangerang dibuka oleh Walikota Tangerang didampingi Wakil Walikota Tangerang Drs Sachrudin, di Aula MUI Kota Tangerang. 

• Ida 




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rakerda MUI, "Sinergitas Ulama dan Umaro Dalam Penguatan Pembinaan Umat""

Post a Comment