Meski 3 Saksi Sebut Namanya Di Pengadilan, Kejagung Tak Akan Periksa Walkot Tangsel

Sampai saat ini  status walikota Tangerang Selatan , Airin Rachmi Diani masih sebagai saksi dalam kasus  korupsi pembangunan puskesmas yang merugikan Negara senilai 7,8 milyar pada APBD Tangsel tahun anggaran 2011 dan 2012.

Hal iitu terungkap dari keterangan Kasubdit Penyidikan pada Jaksa Agung Pidana Khusus (Jampidsus) Srjo Turin di Kejagung kemarin, Kamis (27/8)

Namun demikian, jika dalam persidangan tujuh terdakwa perkara Puskesmas di Pengadilan Tipikor Serang, Banten ditemukan fakta baru, tentu akan ditindaklanjuti,” katanya 

Menurut Turin, pihaknya tidak mengambil langkah-langkah hukum selama proses Pilkada, agar tidak muncul kesan ada kepentingan di balik pemeriksaan  istri dari tersangka TB Chaeri Wardana  “Jadi, kita tunggu saja proses politik. Kita bekerja semata kepentingan hukum. Profesionalitas dan prporsionalitas acuan kita,” jelas Turin. 

Nama Airin, sempat disebut-sebut oleh  mantan Kadis Kesehatan Tangsel, Dadang M Epid dalam persidangan yang memeriksa dirinya. Ia menyebut  Ibu walikota sering hadir bersama suaminya (TB Chaeri Wardana-red) dalam rapat yang di gelar jajaran Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dengan 4 SKPD gemuk, yaitu Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Tata Kota dan Dinas Binamarga.

Selain Dadang M Epid, saksi pada persidangan kasus yang sama dengan terdakwa, Dadang Prijatna, dua orang saksi yang dihadirkan juga menyebut nama walikota Tangerang Selatan.
Ketua Tim Panitia Pemeriksa Hasil Pekerjaan, dr Tulus Muladino mengatakan bahwa dirinya di minta oleh pengacara keluarga Tb Chaeri Wardana untuk tidak memberikan keterangan yang sebenaranya. Begitu juga saksi Ahmad Bajuri yang bertindak sebagai Panitia Pengadaan Barang Dan Jasa juga menyebut pengacara yang disiapkan oleh walikota Tangsel juga memintanya untuk tidak memberikan keterangan sejujur-jujurnya (AD)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Meski 3 Saksi Sebut Namanya Di Pengadilan, Kejagung Tak Akan Periksa Walkot Tangsel"

Post a Comment