300 PNS Tangsel Jalani Tes Urine

Sebanyak 300 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari tiga dinas di lingkup Pemkot Tangsel menjalani tes urine oleh Badan Narkotika Kota (BNK) Tangsel selepas mengikuti apel Hari Kesadaran Nasional dan peringatan Hari Perhubungan Nasional, Cilenggang, Tangsel, Kamis (17/9).

300 PNS tersebut berasal dari Kantor Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar), Kantor Pemadam Kebakaran, serta Satpol PP Tangsel. Selepas apel mereka satu persatu dibimbing oleh petugas BNK untuk mengikuti tes urine. Nama dan nomor telpon pun dicatat dan ditempel di hasil tes urine mereka.

Dalam pemeriksaan yang berlangsung selama dua jam ini, tidak ditemukan hasil yang positif. Hal tersebut disampaikan Kepala BNK Tangsel AKBP Heri Istu.

“Sampai saat ini pemeriksaan yang dilakukan dilingkup Pemkot Tangsel hasilnya negative, dan PNS Tangsel sampai saat ini bersih dari narkotika,” ungkapnya.

Begitu pula hasil tes urine yang dilakukan di Badan Pelayanan Perijinan Terpadu (BP2T),Dishub dan Kecamatan Ciptim hasilnya pun negatif.

Ditanya kenapa yang mengikuti tes hanya tiga dinas tersebut, Heri menjelaskan, pemilihan ketiga SKPD tersebut berdasarkan rendem.
“Satpol PP, Damkar dan Budpar, merupakan dinas yang langsung berhubungan dengan masyarakat, sehingga kita melakukan pemeriksaan urine untuk mereka,”jelasnya.

Lanjutnya, ketiga dinas tersebut, merupakan dinas yang selalu mendampingi BNK dalam sidak narkotika, “Kita ingin, mereka harus bersih dari narkotika, sebelum menindak,”harapnya.

Pihaknya pun tidak hanya melakukan pemeriksaan tes urine terhadap tiga dinas tersebut saja, melainkan akan melakukan tes urine kesemua SKPD secara berkala. Jika nantinya dalam pemeriksaan tes urine yang dilakukan BNK ada PNS Tangsel yang positif, maka BNK akan melakukan pembinaan mereka, jika butuh direhab, BNK pun akan merehab mereka di klinik BNK Tangsel.

Sementara Kepala Satpol PP Tangsel Azhar Syam’un menjelaskan sangat mendukung kegiatan BNK Tangsel. “Tes urine ini sebagai pembuktian Satpol PP, sebagai penegak perda, dan sebagai petugas yang ikut terlibat dalam razia yang digelar BNK, petugasnya bersih-bersih, tidak ada yang positif menggunakan narkotika,”jelasnya.

Azhar mengatakan, tes urine ini sebagai bentuk pembinaan bagi anggota Pol PP Tangsel. “Semua pegawai Satpol PP yang ikut apel diperiksa yakni sebanyak 67 orang,”katanya.(AZ)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "300 PNS Tangsel Jalani Tes Urine "

Post a Comment