Kemarau, Lima Titik Sumur Dibuat

Bantu menuntaskan kekeringan di Kota Tangsel, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten bakal ikut mengebor dan membangun sumur di lima titik di kawasan perumahan. Tak hanya dari BPBD provinsi, terlebih dulu Dinas Tata Kota Bangunan dan Pemukiman Tangsel sudah melakukan pengeboran demi menampung air di titik tandus.

Demikian diungkapkan Kepala BPBD setempat, Uci Sanusi. Kelima titik tersebut seluruhnya berada di dalam kawasan perumahan padat penduduk, yang berdasarkan laporan musim kemarau tahun ini paling terkena dampak kekeringannya.

“Seperti di Perumahan Pesona Serpong, Citra Prima I dan II, Kampung Koceak, dan Kampung Setu. Kelima titik ini berada di Kecamatan Serpong dan Setu,” ujar Uci.

Sebelum melakukan pengeboran tersebut, tim dari provinsi pada Kamis (10/9) melakukan survey terlebih dulu ke titik dimana akan dilakukan penggalian sumur tersebut. Sehingga tahu, kontur tanah, lokasi berdekatan dengan warga, jadi bisa diakses secara mudah oleh penduduk setempat.

“Ketika sudah disurvei oleh provinsi, selanjutnya pada pekan depan langsung dilakukan pembuatan sumur bor di lima titik tersebut. Jadi, pada akhir bulan atau awal Oktober masyarakat sudah bisa merasakan air bersih yang dihasilkan dari sumur bor itu," paparnya.

Tak hanya dari BPBD Provinsi Banten, Uci mengatakan sebelumnya Pemkot Tangsel melalui Dinas Tata Kota, Bangunan dan Pemukiman sudah melakukan pengeboran sumur terlebih dulu. Titik yang dipilih adalah Perumahan Pesona Serpong, yang dianggap paling prihatin saat musim kemarau tiba.

“Untuk Tangsel sementara satu titik dulu, tapi itu sudah dikerjakan. Seharusnya sudah jadi, kami akan meninjau lagi sampai mana progresnya,” tambahnya.(AZ)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kemarau, Lima Titik Sumur Dibuat"

Post a Comment