Ungkap Kasus Besar, Buwas Dirumorkan Mau Di Copot

Munculnya isu pencopotan Komjen Pol Budi Waseso (Buwas) bergulir ketika Bareskrim Polri berencana melakukan penggeledahan terhadap sebuah perusahaan besar. 

Penggeledahan akan dilakukan lantaran perusahaan tersebut menimbulkan kerugian negara hingga mencapai Rp180 triliun. Aksi perusahaan besar ini melibatkan pihak swasta dan pejabat negara.

Demikian disampaikan Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus) Mabes Polri Brigjen Pol Victor Edi Simanjuntak di Gedung DPR, Kamis (3/9).

“Kita mau menggeledah perusahaan besar yang merugikan negara sebesar Rp180 triliun. Tapi nggak bisa karena penyidik takut. Orang bintang tiga saja dicopot. Perusahan itu melibatkan swasta dan pejabat negara,” kata Victor.

Karenanya, lanjut Victor, pihaknya masih menunggu mental para penyidik kembali untuk melakukan penggeledahan. 

“Ada ribut-ribut ketika kita mau menggeledah suatu tempat. Kerugian negaranya fantastis. Minggu depan kalau keberanian polisi muncul lagi kita kerjakan. Satu penyidik bilang Kabareskrim saja dicopot apalagi kita,” cetusnya.

Untuk penggeledahan ini, kepolisian telah bersusah payah untuk membangun mental para penyidik.

“Kami sudah bersusah payah mendidik penyidik supaya berani. Karena banyak korupsi, ekonomi melemah. Semangat mereka, ada berita (pencopotan Budi Waseso) ini jadi jatuh,” jelasnya.

Victor menegaskan, jika jabatan Komjen Pol Budi Waseso sebagai Kabareskrim dicopot, ia pun siap melepaskan jabatannya.  “Saya siap untuk dicopot. Kalau bisa saya duluan (yang dicopot),” kata Victor

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ungkap Kasus Besar, Buwas Dirumorkan Mau Di Copot"

Post a Comment