Cendekiawan Muda dan Tokoh Perempuan Masuk Jajaran Pengurus MUI

  •  Ateng Sanusih | Ida Rosidah
 
Walikota Tangerang Arief R Wismansyah dan Wakil Walikota Tangerang Sachrudin memberikan ucapan selamat kepada  pengurus MUI usai pelantikan di masjid Al-Azhom

Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang masa khidmat 2016-2020 dilantik Ketua MUI Banten, DR HAM Romly  di masjid Raya Al Azhom, Rabu (20/01). Pelantikan ini dihadiri Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah dan Wakil Walikota, Sachrudin.

Hasil Musyawarah Daerah V MUI Kota Tangerang beberapa waktu lalu, KH Edi Junaedi Nawawi terpilih kembali memimpin MUI Kota Tangerang, Wakil Ketua KH Baijuri Khotib MA, Sekretaris Drs H Ghozali Barmawi MSi.

Dalam kepengurusan MUI yang dilantik ini, tampil sejumlah cendekiawan muda dan tokoh perempuan di antaranya, Wahyul Furqon (Komisi Hukum dan Perundang-undangan), Dra Hj Jundah Ibrahim MA (Ketua  IV), Ida Rosidah (Komisi Informasi dan Komunikasi), Dra Hj Maemunah (Komisi Perempuan, Remaja dan Keluarga).

Walikota Tangerang, Arief R Wismanasyah dalam acara pelantikan itu mengatakan, tantangan Kota Tangerang sebagai kota yang heterogen semakin berat bila tidak dibarengi dengan sinergisitas yang ada antara pemerintah dengan ulama. Terlebih lagi dengan berkembangannya tren globalisasi yang berdampak pada munculnya aliran radikal seperti teroris yang diperkeruh juga dengan bermunculannya akun sosial media yang mengatasnamakan agama.

"Dengan tantangan sebesar ini kita ga akan bisa berjalan sendiri-sendiri, perlu sinergisitas antara Pemerintah (Kota Tangerang) bersama MUI Kota Tangerang untuk sama-sama menjaga kelangsungan hidup masyarakat yang ada di kota ini," ujar Arief R Wismansyah.

Ia menyampaikan, keluarga menjadi benteng awal dalam mencegah masuknya pengaruh buruk yang ada di masyarakat, karena pemerintah beserta ulama tidak dapat mengawasi secara langsung dan terus menerus terhadap segala tindak tanduk yang terjadi di masyarakat.


"Keluarga terutama orang tua yang harus menjadi filter awal dalam membantu Pemerintah Kota Tangerang menghalau masuknya paham radikalisme ke Kota Tangerang," jelas Arief. ***





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cendekiawan Muda dan Tokoh Perempuan Masuk Jajaran Pengurus MUI"

Post a Comment