Hasil Rapimnas Golkar Dukung Jokowi - JK

  •  Ida Rosdiah | Ateng Sanusih


Rapat Pimpinan Nasional Partai Golongan Karya (Rapimnas Partai Golkar) yang diselenggarakan kubu Aburizal Bakrie memutuskan penyelenggaraan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) selambatnya Juni 2016. Penyelenggaraan Munaslub waktunya diserahkan kepada ketua umum. Suasana Rapimnas sangat dinamis dan cukup tegang, tapi menghasilkan keputusan berdasarkan mufakat. 


Keputusan Rapimnas lainnya adalah membangun pola hubungan Golkar dengan pemerintahan Jokowi - JK. Melalui keputusan itu, Golkar bertekad untuk mendukung pemerintahan Jokowi-JK dalam membangun negeri.

"Hasil Rapimnas Golkar akan gelar Munaslub dan ditutup dengan deklarasi Partai Golkar mendukung pemerintahan Jokowi - JK," jelas Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD)  Partai Golkar Kota Tangerang, H Abdul Syukur kepada www.tangerangsatu.com.

Secara terpisah, Menkumham Yasonna Laoly yang hadir dalam penutupan Rapimnas itu, berjanji akan mengesahkan kepengurusan Golkar hasil Munas Riau untuk mengakomodasi legalitas penyelenggaraan Munaslub tersebut.

Menurut Yasonna, kepengurusan Golkar hasil Munas Riau dapat mengakomodasi kepentingan kedua pihak.

"Ya, Riau lah (yang akan disahkan)," kata Yasonna.

Dalam kepengurusan Golkar hasil Munas Riau, Ketua Umum Golkar dijabat Aburizal Bakrie dengan Sekretaris Jenderal Idrus Marham dan Wakil Ketua Umum Agung Laksono.


Musda DPD Golkar Kota Tangerang 
 
Sementara itu menyinggung soal pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Golkar Kota Tangerang, Abdul Syukur mengungkapkan, Musda akan digelar antara Februari - Maret tahun ini. Saat ini panitia penyelenggara Musda belum terbentuk.

Menurut sebuah sumber, saat ini ada sejumlah kader Partai Golkar Kota Tangerang yang akan maju untuk bertarung memperebutkan posisi Ketua DPD. Namun, sumber itu enggan menyebut nama-nama kader yang akan maju dalam bursa Ketua DPD pada Musda akan datang. (*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Hasil Rapimnas Golkar Dukung Jokowi - JK"

Post a Comment