Rapimnas Tuntaskan Konflik Internal Partai Golkar

  •  Ida Rosidah | Ateng Sanusih
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya Kota Tangerang, H Abdul Syukur saat menghadiri pembukaan Rapimnas Partai Golkar di Jakarta Convention Centre Senayan, Jakarta, Sabtu 23 Januari 2016. (foto: ida rosidah/tangerangsatu.com)

Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar yang digelar 23-25 Januari 2016 di Jakarta diharapkan bisa menghasilkan keputusan-keputusan terbaik yang semata-mata untuk kepentingan Partai Golkar.

Hal itu ditegaskan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya Kota Tangerang, H Abdul Syukur kepada tangerangsatu.com.
 
Rapimnas Partai Golkar ini dijadwalkan membahas sejumlah agenda konsolidasi seluruh kader Partai Golkar sebagai langkah penyelamatan partai.

"Konflik internal Golkar akan bisa selesai, semua kembali bersatu bersama membesarkan partai," tegas Abdul Syukur.

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly  dan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan hadir dalam acara itu. mewakili pemerintah.

Para petinggi partai politik yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) juga tampak hadir. Di antaranya Presiden PKS Sohibul Iman, Ketua Umum DPP Partai  Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum PPP Djan Faridz, dan Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT). Hadir pula Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan.

Mewakili lembaga tinggi negara, tampak hadir Ketua MPR sekaligus Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua DPD Irman Gusman, dan Ketua DPR Ade Komarudin. Senior Golkar sekaligus Presiden ke-3 RI BJ Habibi juga hadir di acara Rapimnas.


"Acara pembukaan Rapimnas ini dihadiri perwkilan pemerintah (Menkumham), mudah-mudahan itu sinyal bahwa pemerintah sudah merestui keberadaan Partai Golkar," ujar Abdul Syukur.
Lebih lanjut Abdul Syukur mengungkapkan, sebenarnya kalau dari awal Golkar mendukung pemerintahan Jokowi-JK, konflik internal Golkar gak bakal terjadi. 

"Konflik sesama kader selama hampir satu tahun tiga bulan, mengakibatkan Partai Golkar ketinggalan beberapa langkah dari partai lain yang sudah melaksanakan konsolidasi sampai tingkat bawah," sambung Abdul Syukur.

Mudah-mudahan, tambahnya, melalui Rapimnas ini bisa segera menuntaskan segala persoalan yang terjadi di Partai Golkar.

"Golkar gak solid karena konflik itu. Bila konflik selesai saya yakin Golkar solid lagi," pungkas Abdul Syukur.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rapimnas Tuntaskan Konflik Internal Partai Golkar"

Post a Comment