UPH Lantik 1.260 Lulusan pada Wisuda XXIX




 
Dr Agustin Teras Narang lulusan terbaik strata 3 Program Doktor Hukum UPH dengan Indeks Prestasi 3,99.

TangerangSatu.com TANGERANG - Universitas Pelita Harapan (UPH) melantik 1.260 lulusan pada wisuda XXIX dari 1.314 mahasiswa yang telah diyudisium. Wisuda berlangsung di Grand Chapel UPH, Lippo Karawaci, Kabupaten Tangerang, Sabtu 11 Juni 2016 dengan terdiri dari 1.055 lulusan program Sarjana (S1), 203 lulusan Magister (S2) dan 2 lulusan Doktor (S3). Di antara para lulusan terdapat 233 lulusan guru, 98 Sarjana Kedokteran dan 35 Sarjana Keperawatan.
Dalam siaran persnya yang diterima www.tangerangsatu.com, acara wisuda dipimpin oleh Rektor UPH, Dr (Hon) Jonathan L Parapak, MEng Sc,  didampingi senat dari 13 fakultas yang ada di UPH. Turut hadir dalam wisuda ini Dr Ir Illah Sailah MS, Koordinator Kopertis Wilayah III, Dr (HC) James T Riady, Founder UPH dan Dr (HC) Mochtar Riady, Founder Lippo Group.
Dalam pesan wisuda oleh Rektor, disampaikan bahwa UPH berkomitmen untuk terus meningkatkan mutu di segala proses pendidikan dan mendorong mahasiswa untuk tidak cepat berpuas diri melainkan terus berupaya mencapai prestasi lebih tinggi.
”Bangsa kita sedang menantikan pemimpin-pemimpin berkarakter, yang integritasnya tidak diragukan dan cerdas dalam menghadapi berbagai tantangan. Kami mengutus para winisuda untuk menjadi ‘agent of change’,  membawa perubahan  dan perbaikan bagi dunia yang penuh tantangan ini,” kata Rektor .
Rektor berharap para winisuda terus menjiwai visi dari UPH, dengan terus memegang apa itu pengetahuan sejati, memiliki iman yang kokoh, dan karakter ilahi. Rektor juga berterimakasih kepada Kopertis wilayah III yang selalu mendukung UPH.
Dr Ir Illah Sailah MS mewakili Kopertis Wilayah III  juga turut memberikan pesan wisuda. Beliau memberikan apresiasi atas prestasi yang mampu dicapai para mahasiswa UPH baik ajang nasional, maupun internasional. Dr. Illah juga turut mengapresiasi atas komitmen UPH meningkatkan mutu pendidikan dalam membangun sumber daya insani yang profesional, kreatif dan memiliki integritas, sehingga mampu dipercaya tidak hanya secara nasional tapi juga internasional.
Pada kesempatannya, Dr. Illah juga berterima kasih atas ketaatan yang ditunjukkan UPH pada peraturtan pemerintahan.
”Kami dari Kopertis berterima kasih kepada UPH yang telah menjadi role model dalam ketaatannya mengenai administrasi Perguruan Tinggi sesuai peraturan pemerintah. Selain itu saya juga berharap lulusan UPH akan terus memberikan kontribusinya pada Indonesia, khususnya bagi daerah terpencil,” ungkap Dr Illah
Founder UPH, James T Riady juga terus berharap agar para lulusan UPH, mampu memberikan kontribusi lebih bagi Indonesia. Menurut James kontribusi tersebut merupakan iman sejati, dan ini sejalan dengan visi dari UPH, dimana pengetahuan sejati mampu membawa seseorang untuk semakin memiliki iman yang sejati kepada Tuhan, yang akan menghasilkan buah, yaitu karakter Ilahi,” papar James.
James juga mengingatkan para winisuda untuk terus memahami panggilannya, dan tidak sekedar menjadi mesin pencetak uang. Namun mampu berkontribusi melalui iman sejati dan memilki tanggung jawab serta mampu melayani dengan excellent, di seluruh daerah Indonesia, termasuk daerah terpencil. 
Usai pesan wisuda diberikan, wisuda UPH ke-29 berlanjut dengan pelantikan lulusan terbaik strata 3 yang diraih oleh Dr Agustin Teras Narang, dari program Doktor Hukum, dengan Indeks Prestasi 3.99, dan predikat kelulusan sangat terpuji. Dr Agustin Teras Narang sekaligus meraih IP tertinggi pada Wisuda XXIX UPH. Mantan Gubernur Kalimantan Tengah ini lulus dengan disertasinya yang berjudul “Titik Berat Otonomi Daerah Pada Tingkat Provinsi Dalam Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia”.  Ia merupakan doktor hukum ke 22 Dari 24 lulusan yang dihasilkan Program Doktor Hukum UPH.
Dalam Wisuda UPH ke-29 ini juga Prof Dr Bintan R Saragih, SH,  Dekan Fakultas Hukum mewakili Fakultas Hukum menerima penghargaan sebagai Fakultas Terbaik dalam Wisuda UPH ke-29, yang diberikan oleh Gunawaty Tjioe Bed MPd PhD, Wakil Rektor bidang Akademik
Wisuda berlanjut seremonial pelantikan lulusan tiap fakultas yang dilakukan oleh Rektor UPH Dr (Hon) Jonathan L Parapak MEng Sc, dan Gunawati Tjioe, bersama Dekan tiap Fakultas terkait.

  • Ida Rosidah/Ateng Sanusih



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "UPH Lantik 1.260 Lulusan pada Wisuda XXIX"

Post a Comment