Ketua KPU Banten: PPK Jangan Ada Muatan Politik


Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi melantik anggota PPK se-Kota Tangerang, Jumat 15 Juli 2016.


TangerangSatu.com KOTA TANGERANG – Sebanyak 65 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) terpilih se-Kota Tangerang, dilantik dan diambil sumpah oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang, Sanusi SSi di sebuah hotel kawasan Panunggangan Utara, Kecamatan Pinang, Jumat 15 Juli 2016.
Sebagian besar anggota PPK yang dilantik tersebut, mereka wajah baru yang sebelumnya pernah menjadi anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS).
Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi dalam amanatnya mengatakan, PPK sebagai penyelenggara Pemilu harus menjunjung tinggi dan menjaga azas kemandirian. Memilih PPK yang dilantik ini, tambah Sanusi, semata-mata untuk membangun demokrasi yang lebih baik di Kota Tangerang.
“Saya berharap PPK yang baru dilantik dapat membawa angin segar bagi demokrasi di Kota Tangerang,” tegas Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi.
Ia juga berpesan kepada aparat kecamatan dapat membantu dan memfasilitasi kesekretariatan PPK. Sanusi minta ada sinergi kerja yang baik antara PPK dengan unsur Muspika.
Para anggota PPK yang telah dilantik ini, sambung Ketua KPU Kota Tangerang, harus menjalin kerjasama yang baik denganPanwascam agar tercipta penyelenggaraan Pilgub yang independen.
Di kesempatan yang sama Ketua KPU Provinsi Banten, Agus Supriatna dalam arahannya menegaskan, proses perekrutan anggota PPK berjalan dengan baik sesuai Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2016.
“Penentuan Ketua PPK jangan ada muatan politik, yang penting kebersamaan,” jelas Ketua KPU Banten, Agus Supriatna.
PPK Kota Tangerang, menurut Agus Supriatna sangat  solid. Ini diakuinya karena ia punya pengalaman ketika Pilkada Walikota Tangerang 2013 lalu.
“KPU Banten tidak akan berhasil tanpa didukung oleh PPK yang solid,” ungkap Agus Supriatna.
Sementara itu Sekretaris KPU Kota Tangerang, HR Ginanjar Taufiq berpesan kepada PPK yang baru dilantik hendaknya niatkan bekerja untuk ibadah dan kebaikan Kota Tangerang.
Kerjasama antara PPK dengan sekretariat, jelas HR Ginanjar Taufiq harus sesuai tugas pokok juga fungsi masing-masing serta bersinergi kuat untuk menciptakan penyelenggaraan pemilihan gubernur yang aman tertib dan kondusif.
“Tekadkan kinerja PPK dan sekretariat bekerja dengan baik sesuai Undang Undang dan peraturan yang berlaku. Ini untuk kebaikan semua dan Kota Tangerang,” jelas Sekretaris KPU Kota Tangerang, HR Ginanjar Taufiq.
Para Anggota PPK Kota Tangerang untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2017 sedang menjalani prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan.
Salah seorang anggota PPK yang dilantik, Puguh Wibowo kepada www.tangerangsatu.com mengatakan istighfar seraya melafazkan Bismillah.
“Terima kasih kepada teman-teman PPK Cibodas atas kepercayaannya memilih saya untuk jadi ketua. Saya berharap PPK Cibodas senantiasa amanah dan berdoa dapat menjalankan kewajiban dengan baik,” kata Puguh Wibowo.
Misbahul Khoir, anggota PPK Benda mengatakan sebuah kepercayaan dan tanggung jawab yang sangat besar ketika terpilih menjadi anggota PPK dan juga dipercaya oleh teman-teman anggota untuk menjadi Ketua PPK Benda.
“Mudah-mudahan amanat yang saya emban dari KPU sebagai penyelenggara di tingkat kecamatan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sesuai tugas, wewenang dan tanggungjawab sebagai PPK,” kata Misbahul Khoir.
Hadir dalam pelantikan itu unsur Muspida Kota Tangerang, Wakil Ketua DPRD, Kepala Kesbangpol, Ketua dan anggota Panwaslu Kota Tangerang, para sekretaris kecamatan se-Kota Tangerang dan para undangan lainnya.*****

  • Ida Rosidah








Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ketua KPU Banten: PPK Jangan Ada Muatan Politik"

Post a Comment