Liburan Lebaran Jalur Anyer Macet





TangerangSatu.com SERANG – Libur Lebaran Idhul Fitir 1437 Hijriyah dan akhir pekan kenaikan jumlah volume kendaraan yang hendak menuju kawasan wisata Pantai Anyer  di Kabupaten Serang mulai padat dan macet. Kepadatan terjadi akibat adanya sistem one way atau satu jalur menuju kawasan wisata yang diberlakukan oleh petugas kepolisian.
Kepadatan dari arah Cilegon dan Serang menuju kawasan wisata Pantai Anyer terlihat terjadi di Jalan Cilegon - Anyer, Palima - Anyer dan Mancak - Anyer Serang hingga belasan kilo meter.
Kendaraan yang melintas menuju Pantai Anyer di dominasi kendaraan roda dua, roda empat dan bus pariwisata. Selain itu kemacetan terjadi akibat membludaknya pengunjung atau wisatawan yang hendak menuju kawasan pantai anyer dan sekitarnya untuk mengisi libur setelah lebaran.
Pengendara yang akan berlibur ke pantai anyer harus menunggu berjam-jam dan antri untuk sampai ke kawasan wisata anyer dan sekitarnya.
“Sudah hampir dua jam saya terjebak macet,” ujar salah satu wisatawan yang mengendarai roda empat, Safariah warga Kota Serang pada Sabtu, 9 Juli 2016.
Guna mengantisipasi kemacetan parah, petugas kepolisian terus siaga mengurai kemacetan. Namun begitu lambannya sistem buka tutup yang mengakibatkan jalan menuju kawasan wisata pantai anyer macet parah hingga sepuluh kilo meter.

  • Ateng Sanusih/Ida Rosidah


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Liburan Lebaran Jalur Anyer Macet"

Post a Comment