Panwaslu Buka Pendaftaran Panwascam Sampai 17 Juli


Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tangerang, Agus Muslim



TangerangSatu.com KOTA TANGERANG – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Tangerang membuka lowongan Panitia Pengawas Kecamatan (Panawascam) untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur Banten 2017 sejak 29 Juni 2016. 

Masyarakat yang berminat menjadi Panwascam dapat mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat Panwaslu Kota Tangerang, Jl Kisamaun No 24 Sukasari Kota Tangerang.

Ketua Panwaslu Kota Tangerang, Agus Muslim kepada www.tangerangsatu.com menjelaskan, untuk penyerahan berkas pendaftaran dilakukan sejak 11 Juli sampai 17 Juli 2016.
 
“Setiap hari kita buka dari pukul 8.00 pagi sampai 17.00 WIB. Namun jika ada yang datang dan menyerahkan data di atas waktu tersebut bisa kita terima karena ada staff yang stand by sampai pukul 22.00 malam. Hari Minggu 17 Juli kita tetap buka karena kita memakai hari kalender,” jelas Ketua Panwaslu Kota Tangerang, Agus Muslim.
 
Masyarakat tengah menyerahkan berkas pendaftaran Panwascam di Sekretariat Panwaslu Kota Tangerang, Rabu 13 Juli 2016.

Lebih lanjut Agus Muslim mengatakan, syarat yang harus dilengkapi oleh pendaftar selain mengisi formulir yang telah disiapkan Panwaslu Kota Tangerang,  pelamar diharuskan melampirkan fotokopi KTP yang masih berlaku, fotokopi Kartu Keluarga, Surat Keterangan Sehat dari Puskesmas, fotokopi ijazah terakhir yang telah dilegalisir (min SMA sederajat), pas foto 4 x 6  lima lembar,” jelas Ketua Panwaslu Kota Tangerang, Agus Muslim.

Di samping hal tersebut di atas, menurut Agus  Muslim calon Panwascam harus memilliki kapasitas mumpuni yakni integritas, loyalitas dan punya skil teknologi informasi.


Dijelaskananya lebih lanjut, Panwascam setelah melalui serangkaian proses seleksi, mereka yang dinyatakam lulus seleksi pada akhir Juli akan dilantik sekaligus diberi pembekalan.

Agus Muslim berharap dalam penyelenggaraan pemilihan gubernur/wakil gubernur Banten 2017 ini, keikutsertaan perempuan untuk menjadi Panwascam lebih meningkat.

“Kita ingin ada peran serta perempuan di tiap kecamatan menjadi Panwascam. Karena keterwakilan perempuan disarankan dalam aturan Pilkada,” jelas Agus Muslim.*****

  • Ida Rosidah

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panwaslu Buka Pendaftaran Panwascam Sampai 17 Juli"

Post a Comment