Pasca Lebaran, Kecamatan Ciledug Giatkan Operasi Yustisi


Sekretaris Kecamatan Ciledug, Hery Tafiyudien (kanan) dan Kasie Tramtib Kecamatan Ciledug,  Syahri. (kiri). foto: www.tangerangsatu.com/ida rosidah



TangerangSatu.com KOTA TANGERANG Pasca Lebaran, dipastikan banyak pendatang baru masuk ke wilayah Kota Tangerang. Sebagai wilayah yang laju pertumbuhan ekonominya tergolong pesat, Kota Tangerang menjadi salah satu tujuan para kaum urban.
Mereka yang datang dari luar Tangerang, pada umumnya belum punya jaminan pekerjaan. Diharapkan para pendatang sudah punya jaminan pekerjaan atau memiliki keahlian sehingga tidak menjadi pengangguran di Kota Tangerang.
Untuk mengantisipasi hal-hal yang mencurigakan terhadap para pendatang baru, pihak Kecamatan Ciledug akan mengadakan operasi yustisi.
Penegasan itu disampaikan Sekretaris Kecamatan Ciledug, Hery Tafiyudien kepada www.tangerangsatu.com Selasa 12 Juli 2016.
Ditegaskannya, pendatang baru harus punya identitas. Hal ini untuk mencegah adanya penyusupan dari pelaku kejahatan ke wilayah Ciledug.
“Kami minta para lurah, RW dan RT untuk lebih intensif mengawasi wilayah lingkungannya. Kami kerap melakukan operasi yustisi yang melibatkan unsur Satpol PP, pihak kelurahan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa,” tegas Hery.
Sementara itu Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Kecamatan Ciledug, Syahri menambahkan untuk pelaksanaan operasi yustisi akan dilakukan minggu depan.
Dijelaskan oleh Syahri, pihaknya hanya melakukan penertiban untuk penegakan Perda Nomor 8  Tahun 2005 tentang Pelarangan Pelacuran terhadap rumah-rumah kos. Sedangkan untuk operasi yustisi kependudukan, pihaknya lebih mengedepankan peran aparat kelurahan.
“Ini kan soal identitas pendatang, itu tugas pihak kelurahan yang menanganninya,” jelas Syahri.

  • Ida Rosidah/Ateng Sanusih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pasca Lebaran, Kecamatan Ciledug Giatkan Operasi Yustisi"

Post a Comment