Pembangunan Gedung SDN Gembor 2 Jangan Mulur




 
Bangunan lama gedung SDN Gembor 2 sudah diruntuhkan rata dengan tanah, selanjutnya akan dibangun menjadi tiga lantai dengan 11 lokal.

TangerangSatu.com KOTA TANGERANG – Gedung SD Negeri Gembor 2 Kecamatan Periuk Kota Tangerang, 27 Juni lalu diruntuhkan. Gedung yang diruntuhkan tersebut merupakan bangunan lama, karena tidak sebanding dengan SD Negeri Gembor 4 dan 6 yang telah berdiri megah.  Gedung SDN Gembor 2 tersebut akan  dibangun tiga lantai dengan jumlah 11 lokal. 

Saat ini, bangunan tersisa untuk proses belajar mengajar hanya dua ruang kelas yang digunakan bagi kelas 1, 2 dan 3. Sementara untuk kelas 4, 5 dan 6 meminjam ruang kelas SDN Gembor 6.

Menurut jadwal rencana pembangunan yang tertera dalam papan proyek tersebut, proses pembangunan SDN Gembor 2 akan diselesaikan dalam waktu 180 hari dengan total biaya mencapai Rp3 milyar lebih.

“Kita berharap pembangunan ini tepat waktu. Sebab kalo sampe mulur, yang rugi anak-anak kita, mereka belajar jadi ga maksimal juga ga nyaman. Kita berharap kontraktor yang membangun SDN 2 Gembor ini kudu konsekwen dengan jadwal pembangunan,” kata orang murid sekolah tersebut saat mengantar anaknya sekolah kepada www.tangerangsatu.com.

Kepala Sekolah SDN Gembor 2, Supomo mengaku bersyukur gedung sekolah yang dipimpinnya sedang dalam proses pembangun kembali. Ini semua berkat dorongan masyarakat dan upaya semua pihak yang peduli dengan kondisi bangunan SDN Gembor 2.

“Ini juga merupakan jerih payah yang telah dilakukan kepala sekolah sebelum  saya. Sekarang pembangunan SD Gembor 2 sedang dalam proses,” jelas Supomo.

Selama  proses pembangunan gedung sekolah ini berlangsung, Supomo yakin proses belajar mengajar tetap berjalan dengan kondusif. 

“Bukan hanya masyarakat yang bersyukur atas terealisasinya pembangunan gedung SDN Gembor 2, tetapi lurah, UPT Pendidikan dan camat merasa gembira. Suatu resiko yang harus ditanggung untuk sementara, proses belajar mengajar siswa kurang maksimal,” terang Supomo.

Senada dengan para orang tua murid, Supomo pun berharap pembangunan sekolah itu berjalan sesuai jadwal selama enam bulan.*****

  • Ida Rosidah

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pembangunan Gedung SDN Gembor 2 Jangan Mulur"

Post a Comment