Aida Zubaidah : Pemkab Harus Serius Kelola Parkir

Salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) adalah dari sektor parkir, baik itu pajak parkir atau retribusi parkir. Pemerintah Kabupaten Tangerang relatif berhasil dalam mendongkrak pendapatan dari sektor pajak parkir, akan tetapi dinilai masih asal-asalan dalam menggali potensi PAD di sektor Retribusi Parkir. 

Anggota DPRD Kabupaten Tangerang, Hj Aida Hubaidah, menilai target pendapatan dari sektor retribusi parkir sangatlah rendah, karena hanya Rp. 33.000.000 Per Tahunnya, mengingat potensi pendapatan ini sangat besar. Kabupaten Tangerang itu ada 29 Kecamatan, jika target retribusi parkir itu dibagi 29 maka setiap kecamatan hanya diwajibkan menyetor Rp. 1.137.931 ke Kas Daerah.

"  Wajar saja retribusi parkir selalu melampaui target PAD, karena memang sangat rendah sekali dibandingkan dengan potensi yang ada. Pemerintah Kabupaten Tangerang harus berani mengevaluasi dan menaikan target pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor ini ", ujarnya

Politisi Partai Demokrat yang akrab di panggil dengan Ratu Pantura ini menambahkan, Pemerintah Kabupaten Tangerang perlu membuat kajian akademis tentang pendapatan dari sektor ini. Dengan kajian tersebut akan diketahui angka ideal berapa besaran PAD yang bisa didapatkan dari retribusi parkir..

Kita tidak menyalahkan angka pendapatan yang tertera dalam APBD, karena itu adalah hasil kesepakatan antara Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dengan Badan Anggaran DPRD Kabupaten Tangerang, tapi melakukan evaluasi dan perbaikan sangatlah diperlukan, pungkasnya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aida Zubaidah : Pemkab Harus Serius Kelola Parkir"

Post a Comment