Calon Kuat Walikota Tangerang Selatan

Sejumlah calon walikota/wakil walikota Tangerang Selatan saat ini sudah mulai menebar pesona ke sejumlah partai politik. Namun dari sekian banyak calon walikota yang banyak dilirik oleh partai politik sudah bisa diprediksi. Pertama Airin Rachmi Diani, Walikota Tangserang Selatan petahana. Kedua Benyamin Davnie Wakil Walikota Tangerang Selatan petahana. Dan ketiga Arsid, salah satu Kepala Dinas di pemerintah kabupaten Tangerang.

Partai hanura yang memiliki 6 Kursi Anggota DPRD Kota Tangsel tengah menjajaki kemungkinan mengusung Arsid, tetapi harus mencari kawan koalisi sehingga bisa memasangkan dengan salah satu kadernya yang saat ini menjadi Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel Saleh Asnawi.

Kader partai Hanura Saprudin mengatakan,"sampai saat ini belum menentukan sikap mengenai siapa yang akan diusung. Silahkan tanya pada ketua."

Sementara Partai Golkar yang memiliki 9 Kursi DPRD Kota Tangsel sudah hampir dipastikan akan mengusung Airin, karena selain sebagai petahana Walikota Tangsel beliau juga Ketua DPD Partai Golkar Tangsel. Desas desusnya akan menggandeng PDI Perjuangan sebagai kawan koalisi. Hanya saja semua masih berproses.

Menurut H Mursidi salah seorang fungsionaris Partai Golkar,"Semua masih berproses, belum final akan mengusung siapa calon walikota/wakil walikota."

Adapun Benyamin Davnie secara intensif telah telah melakukan komunikasi politik dengan beberapa partai politik, terlebih dengan Partai Demokrat dan Partai Gerindra. Walaupun kedua partai tersebut memiliki kader yang juga siap bertarung di kancah Pilkada.

Sedangkan PKS, PPP, dan PKB belum jelas kemana arah koalisinya dan siapa yang akan diusungnya sebagai calon walikota/wakil walikota.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Calon Kuat Walikota Tangerang Selatan"

Post a Comment