Hari Ini Jadwal KPK Periksa Andika Hazrumy

Andika Hazrumy hari ini Senin (22/06) dijadwalkan untuk dilakukan pemeriksaan oleh penyidik KPK terkait dengan kasus dugaan tindak pidana pencucian uang yang dilakukan Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan, suami dari Airin Walikota Tangerang Selatan. Andika merupakan salah seorang Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar.

"Ya benar, Andika akan diperiksa sebagai saksi atas tersangka Wawan,"jelas Kabag Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha.

 Seperti diketahui bahwa Andika Hazrumy merupakan anak dari mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, yang juga keponakan dari Wawan, yang kerap bersama-sama terlibat dalam proyek APBD Provinsi Banten.

Wawan yang telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan tindak pidana pencucian uang oleh KPK, setelah melakukan pengembangan penyidikan atas kasus dugaan tindak pidana korupsi proyek pengadaan alat kesehatan di Kota Tangerang Selatan, dan kasus tindak pidana suap pada sangketa Pilkada Kabupaten Lebak di Mahkamah Konstitusi.

Wawan disangka melanggar UU No 8 Tahun 2010 Tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang khususnya pasal 3 dan 4, serta melanggar UU No 15 Tahun 2002 Tentang Tindak Pidana Pencucian Uang khususnya pasal 3 ayat 1 dan atau pasal 6 ayat 1.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hari Ini Jadwal KPK Periksa Andika Hazrumy"

Post a Comment