Walikota Tangerang : Pembentukan Ahlaq Di Mulai Dari Masjid

Walikota Tangerang meminta kepada seluruh warga Kota Tangerang untuk lebih memakmurkan setiap masjid yang ada dilingkungan sekitarnya.

“ dengan memakmurkan masjid yang ada itu sama saja kita memakmurkan diri kita, keluarga dan lingkungan kita.” Ujar Walikota dalam sambutannya pada Safari Ramadhan, Selasa (23/06) di Masjid Al – Istiqomah, Periuk Tangerang.

Walikota menjelaskan bagaimana masjid memegang peranan terpenting dalam pembentukan akidah setiap umat, dan melalui akidah yang baik inilah tentunya kita dapat membangun Kota ini semakin baik juga kedepannya.

“ Kejadian – kejadian negatif yang terjadi belakangan ini di tengah masyarakat kita, salah satunya diakibatkan oleh merosotnya nilai akidah yang ada di sebagian masyarakat kita.” Ujar Walikota.

Baginya, masyarakat saat ini dengan segala kemudahan akses teknologi yang ada dihadapannya, malah cenderung tidak dapat mengontrol diri untuk memilah setiap informasi yang didapatkannya.

“ Kita (masyarakat) cenderung lebih senang berlama – lama didepan televisi menonton acara hiburan dibandingkan mengaji atau mendengarkan ceramah ustadz di masjid.” Walikota menambahkan.

Untuk itu di bulan ramadhan inilah Walikota menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bisa memanfaatkan momentum yang berharga ini sebagai titik tolak kita untuk menjadi manusia yang lebih baik dari sebelumnya.

“ Biasanya kalau bulan puasa, masjid lebih banyak kegiatannya, mari kita sama – sama manfaatkan, , kalau perlu kita buat pesantren kilat selain anaknya bapa ibunya juga bisa ikut, sayang momen indah ini kalau kita sia – siain.” Pungkas Walikota.

Sebagai informasi dalam kegiatan Safari Ramadhan kali ini Walikota Tangerang yang didampingi oleh OPD diantaranya Asda 2, Kepala BPPMPT, Disbang, Ciptakarya dan beberapa yang lainnya memberikan bantuan uang tunai sebesar 15 juta untuk digunakan sebagai dana pembangunan Masjid Al – Istiqomah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Walikota Tangerang : Pembentukan Ahlaq Di Mulai Dari Masjid"

Post a Comment