Di Tunjuk Jadi Sekjen PBNU, Helmi Faisal Mundur Dari PKB


Politikus PKB Helmy Faisal ditunjuk menjadi Sekjen Nahdlatul Ulama periode 2015-2020. Fokus ke tugas barunya, Helmy pun mundur dari DPP PKB.

Hal tersebut disampaikan Helmy dalam konferensi pers pengurus baru NU di Kantor Pusat PBNU, Jl Kramat Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (22/8/2015). Surat pengunduran dirinya ia sampaikan hari ini.

"Mulai hari ini saya sudah mengajukan pengunduran diri dari DPP PKB," kata Helmy.

Helmy mengatakan, ia akan tetap menjalankan dua perannya sebagai Sekjen NU dan anggota DPR. Sejauh ini peraturan di DPR tidak melarang anggota Helmy untuk aktif di NU.

"Saya sebagai anggota dewan karena tidak bertentangan maka terus sebagai wakil rakyat. Jelas mulai hari ini, berakhirnya loyalitas saya pada partai dan mulainya loyalitas saya pada ulama," jelas Helmy.

Helmy menambahkan, ia juga akan segera berbicara dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar untuk mencarikan penggantinya sebagai Ketua Fraksi PKB.

"Soal ketua fraksi, secara perlahan saya akan menyatakan non aktif dari kepengurusan. Secara otomatis akan non aktif sendiri. Saya akan minta ke Cak Imin untuk segera minta mencari pengganti," bebernya.

Sebagai Sekjen, Helmy akan berusaha lebih mengembangkan perekonomian dari aspek voluntery. "Dari basis misalnya zakat, infaq, wakaf, kalau dikelola dengan baik akan jadi sesuatu yang sangat bermanfaat," ucapnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Di Tunjuk Jadi Sekjen PBNU, Helmi Faisal Mundur Dari PKB"

Post a Comment