PC Muslimat NU Kota Tangerang Ikutin Seminar Di Banten


Pengurus Wilayah Muslimat Nahdlatul Ulama Banten menggelar seminar kesehatan yang bertemakan "Sayangi Jantungmu Sekarang Juga" di aula gedung PW NU Banten, Jalan Raya Jakarta, Serang, Sabtu 22 Agustus 2015.

Seminar ini dihadiri para anggota dan Pengurus Cabang Muslimat NU seprovinsi Banten (Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Serang. Kota Serang, Kota Cilegon, Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang), pengurus wilayah Nahdlatul Ulama Banten, guru PAUD
serta masyarakat umum.


Tampil sebagai pembicara dokter Siska Yulianti SpJP. Dia menguraikan faktor resiko timbulnya penyakit jantung di antaranya darah tinggi, kolesteol tinggi, obesitas. diabetes serta pola hidup kurang sehat.

Untuk mencegah timbulnya resiko penyakit jantung, kata dr Siska, hendaknya melakukan pola hidup sehat dengan olahraga, menghindari stress, tidak merokok dan istirahat yang cukup

Peserta seminar utusan dari PC Muslimat NU Kota Tangerang, Ida Mahmudah dan Hj Tien Lubis mengungkapkan seminar itu sangat bermanfaat karena selama ini banyak orang yang masih awam mengenai resiko penyakit jantung.

"Dari seminar ini kita bisa mengetahui penyebab timbulnya resiko penyakit jantung serta upaya untuk mencegahnya," kata Hj Tien Lubis kepada tangerangsatu.com.

Sementara itu Sekretaris Pengurus Cabang Muslimat NU Kota Tangerang, Ida Mahmudah yang juga turut hadir dalam acara itu mengungkapkan, seminar itu menggambarkan dua hal yang penting. Pertama, antisipasi serangan jantung, karena bisa menyerang siapa saja.

"Dengan cara menjaga kesehatan dan mengkonsumsi makanan yang bergizi, insya Allah terhindar dari resiko seranan jantung," ujar Ida Mahmudah mengutip uraian pembicara dalam seminar itu. Setelah itu, lanjut Ida Mahmudah, istirahat yangg cukup dan hindari stress dan tentunya move on

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PC Muslimat NU Kota Tangerang Ikutin Seminar Di Banten"

Post a Comment