Setelah Pilkada, Airin Akan Di Periksa Terkait Dugaan Korupsi Puskesmas Tangsel

Nasib Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany tergantung fakta persidangan dalam kasus persidangan dugaan korupsi pembangunan puskesmas di Tangsel tahun anggaran 2011-2012. Hal tersebut dinyatakan oleh direktur penyidikan pada Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Maruli Hutagalung di Jakarta, Sabtu (8/8) 

" Nantilah, yang penting disidangkan dulu para tersangkanya. Fakta persidangan pasti kita akan tindak lanjuti " katanya

Maruli Hutagalung memastikan, Walikota Tangerang Airin Rachmi Diany akan menjadi saksi atas tersangka Tubagus Chaeri Wardana dan kawan-kawan.

" Kan Airin sudah kita BAP, Wawan dan kawan-kawan juga sudah. Kita sudah limpahkan ke Pengadilan, jadi tunggu saja " kata mantan Kajati Papua ini.

Ia melanjutkan, dalam proses Pilkada ini ini, Kejaksaan tidak akan memeriksa pihak-pihak yang maju dalam pencalonan kepala daerah, karena rawan di tumpangi oleh kepentingan politik

" Kalau sudah Pilkada, baru kita mulai lagi (memeriksa -red) Kalau sekarang engga boleh, nanti ditumpangi dan dijadikan alat politik " tegasnya

Ketika ditanya ada kesan perlakukan istimewa kepada Airin, tidak seperti pada kasus mantan direktur keuangan TVRI, dimana keduanya sama-sama Pemegang Kuasa Anggaran, Maruli beralasan sedang mencari benang merahnya " Kalau sudah ada benang merahnya, pasti kita akan jadikan tersangka " jelasnya. 

Dalam kasus ini, Kejaksaan Agung telah menetapkan 7 orang tersangka, diantaranya, Tubagus Chaeri Wardana, Dadang M Epid, Jamaksari, Neng Ulfa dan tiga orang dari unsur pengusaha yaitu Supriyatna Tamara, Desi Yusandi dan Herdian Kosnadi.

Dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Serang, 4 Agustus yang lalu, tersangka Dadang M Epid, menyebut kehadiran Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany bersama suaminya, Tubagus Chaeri Wardana dalam rapat-rapat Tim Anggaran Pemrintah Daerah (TAPD ) dengan dinas-dinas terkait.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Setelah Pilkada, Airin Akan Di Periksa Terkait Dugaan Korupsi Puskesmas Tangsel"

Post a Comment