Walkot Tangsel : Keberadaan Puspemkot Akan Tingkatkan Kinerja Pemkot Tangsel

Keberadaan kantor pusat pemerintahan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kinerja pegawai dan pembangunan di segala bidang untuk kemakmuran masyarakat banyak. 

“Jelas gedung kantor pemerintah pusat Kota Tangsel sangat penting dan dibutuhkan karena selama beberapa tahun ini sejak pemekaran dari Kab. Tangerang memang belum memiliki kantor tersendiri,” kata Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany didampingi Kabag Humas setempat Dedi R, kemarin. 

" Bila semua selesai dibangun tentunya koordinasi antar instansi terkait maupun pengawasan terhadap kinerja seluruh pegawai negeri Kota Tangsel dapat ditangani dengan baik serta dapat mengurangi waktu tempuh. " katanya

Selama ini, tambah dia, kota yang memiliki sekitar 5.600 pegawai selain kegiatan dipusatkan di kantor Walikota di bekas kantor Kec. Pamulang sebagian intansi terkait berada di luar kawasan tersebut seperti di kompleks perumahan, Ruko dan bekas gedung sekolah, sehingga selain koordinasi yang tak efektif antar instansi  juga menghambat kinerja pengawasan terhadap ribuan pegawai yang tersebar di tujuh kecamatan dan 54 kelurahan

Pembangunan pusat pemerintahan Kota Tangsel di atas lahan seluas 3 Ha ditargetkan selesai tahun 2017 dengan anggaran total sekitar Rp300 miliar dan yang digunakan sekitar Rp203 miliar. Untuk tiga gedung utama dari enam gedung yang direncanakan diharapkan selesai tahun 2016 mendatang yaitu Gedung Balaikota dan dua gedung SKPD untuk tiga gedung SKPD lainnya, masjid dan tempat parkir akan menyusul tahun 2017. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Walkot Tangsel : Keberadaan Puspemkot Akan Tingkatkan Kinerja Pemkot Tangsel"

Post a Comment