GMF Terus Berbenah Menuju Kelas Dunia


Direktur Utama PT Garuda Maintenance Facilities (GMF) AeroAsia, Richard Budihadianto menargetkan, hanggar atau bengkel pesawat keempat bisa masuk 10 besar di dunia. Pasalnya, bengkel pesawat atau hanggar keempat milik Garuda Indonesia ini mampu menampung 16 pesawat nerrow body sekaligus.

"Bu menteri minta agar hanggar ini menjadi world class. Costumer kita lima benua, dari 59 negara. Nanti kita targetkan masuk 10 besar dunia, itu jadi cita jangka menengah dan panjang," kata Richard di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Senin (28/9/2015).

Richard menyebutkan, sebelum 10 besar bengkel pesawat di dunia, dalam jangka pendek GMF menargetkan menjadi tiga besar bengkel pesawat di Asia Tenggara.

"Itu Target 2020. Pada 2020 kita sudah tiga besar Asia Tenggara," tambahnya.

Sedangkan untuk menjadi 10 besar di dunia, GMF menargetkannya pada 2030. Kata Richard, menjadi 10 besar bengkel pesawat di dunia dilihat dari segi pendapatan perusahaannya.

"10 besar dunia di tahun 2030. Itu dari segi revenue. Global sih sudah global, tapi kita ingin masuk rangking 10 besar dunia. Kita sekarang nomor 25 besar dari ribuan," tutupnya.

® Ateng Sanusih/Ida Rosidah

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "GMF Terus Berbenah Menuju Kelas Dunia"

Post a Comment