Habis Jum'at, Tim Pemenangan Ikhsan - Alin Akan Sambangi Panwas


Hari ini Tim Kampanye Ikhsan - Alin berencana mendatangi kantor Pantia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tangerang Selatan. Kedatangan mereka adalah untuk menanyakan tindak lanjut dari laporan yang disampaikan beberapa waktu yang lalu.

" Kami akan menanyakan tindak lanjut laporan kami yang lebih dari satu minggu, hingga kini belum ada tindak lanjutnya" kata Teddy, kemarin malam melalui siaran persnya. 

Dalam rilisnya, kedatangan mereka ke kantor Panwaslu dijadwalkan pukul 13.00 WIB dan turut di hadiri oleh calon Walikota Tangerang Selatan, DR Ikhsan Modjo.

"Kami akan datang pukul 13.00, Insyaallah Pak Ikhsan Modjo akan ikut dalam rombongan kami" ujarnya

Tedy mengkritik kinerja Panwaslu yang terkesan mencari panggung dan cenderung tidak independent dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, yaitu memastikan semua aturan hukum dan perundang-undangan bisa dipatuhi, baik oleh peserta pilkada, penyelenggara dan masyarakat.

" Pernyataan Panwas Tangsel sering berubah ubah, Kasus gerak jalan misalany, Panwas bilang tidak ada pelanggaran, kemudian ketika ada yang melaporkan mereka bilang  ditemukan pelanggaran dan setelah pemeriksaan mereka sampaikan terbukti tidak melakukan pelanggaran" tegasnya

Teddy menambahkan, perlakukan pada pelapor pun juga ada perbedaan. Ia mencontohkan, aktifis SAPU diajak debat oleh Panwas sampai berjam-jam dan juga penyampaian dirinya (tims kampanye) yang merilis tentang berbagai dugaan pelanggaran langsung ditanggapi dihari yang sama dan jam yang sedikit berbeda.

"Panwas langsung mengatakan dugaan pelanggaran yang kami sampaikan tidak valid karena hanya berdasarkan kliping media. Padahal lapor saja kita belum" ujar Teddy

Belum lagi yang terkini, dugaan ketidak independenan Panwas semakin mengemuka kata Teddy, yakni, pernyataan Panwas yang akan mencari ahli IT terkait pelaporan tim hukum Airin - Ben yang merasa di bobol akun fanpagenya dan serangan dari mantan tim media yang bernama cak Hamid.

" Itu pidana pemilu, Panwas tak perlu repot-repot mencari ahli IT, cukup memberikan rekomendasi kepada Kepolisian agar mengusut kasus tersebut ' pungkasnya


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Habis Jum'at, Tim Pemenangan Ikhsan - Alin Akan Sambangi Panwas"

Post a Comment