Ribuan Buruh Asal Tangerang Berangkat Ke Istana Negara

Hari ini ribuan buruh asal Tangerang akan melakukan aksi unjuk rasa di Istana Negara dengan agenda utama menuntut diturunkannya harga kebutuhan pokok.
Ribuan buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), FSPMI, SPN, FSP KEP, Aspek Ind, FSP Farkes, PGRI,FSP PPMI, berangkat ke Istana Negara Jakarta melalui tiga titik pemberangkatan yaitu  titik di Tol Balaraja  Barat, titik Tol Kedaton dan  titik Tol Bitung, sesuai dengan lokasi pekerjaan para buruh.
“ Kami kerahkan 2 ribu buruh asal Kabupaten Tangerang ke Istana Negara, bergabung dengan ribuan buruh dari daerah lain untuk berunjuk rasa “  Kata Ketua PC FSPMI, Riden Azis, Selasa (1/8)
Ia menambahkan ada beberapa poin tuntutan buruh yang akan disampaikan kepada Presiden Joko Widodo, diantaranya  adalah Jalankan Jaminan Pensiun dengan Manfaat 60-70 persen dari gaji terakhir, Pengadilan Hubungan Industrial yaknik merevisi total UU PPHI, Tolak Upah Murah atau KHL 84 Item & Naikkan UMP/UMK 25 persen, Tolak Upah Murah HONORER dan Perbaiki aturan K3. 
"Kami akan mengepung istana, karena Presiden Jokowi kinerjanya sudah amburadul. Rupiah semakin melemah, Kurs Dolar terus naik, akibatnya harga-harga kebutuhan pokok terus naik. Ancaman PHK sudah didepan mata, kami meminta Presiden untuk tidak bermain-main dalam mengurus negara ini," ungkapnya. 
Pantauan dilapangan sejumlah buruh sudah berkumpul di sejumlah titik, terlihat dengan hilir mudiknya kendaraan roda dua dilokasi pemberangkatan. Sebanyak 20 Bus disiapkan untuk membawa buruh ke Jakarta

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ribuan Buruh Asal Tangerang Berangkat Ke Istana Negara"

Post a Comment