Banten Tuan Rumah Peringatan Perdana Hari Santri Nasional



Provinsi Banten akan menjadi tuan rumah peringatan perdana Hari Santri Nasional  pada 22 Oktober mendatang. Perayaan tersebut yang pertama dilakukan setelah dikeluarkannya surat Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 tentang penetapan tanggal 22 Oktober sebagai hari Santri Nasional oleh Presiden Jokowi.
Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Banten Deden Apriandhi mengatakan, menjelaskan hal tersebut, Jumat (16/10/2015) di Serang.
"Pembicaraan terkait hal tersebut sudah dilakukan oleh Gubernur Banten perihal peringatan hari Santri Nasional. Sudah ditanda tangani oleh Presiden Jokowi, bahwa peringatan pertamanya akan dilaksanakan tahun ini dan  rencananya akan dilaksanakan di lapangan  Masjid Al-bantani, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten," kata Deden.

Deden juga menjelaskan rencananya peringatan tersebut akan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo dan akan dihadiri oleh sekitar 17 ribu kiai dan santri dari perwakilan se Indonesia.

"Kami undang sih semua Provinsi di Indonesia, tapi kemungkinan mayoritas yang akan datang kiai dan santri di Provinsi Banten,"kata Deden.

  • Ateng Sanusih | Ida Rosidah

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Banten Tuan Rumah Peringatan Perdana Hari Santri Nasional"

Post a Comment