Hari Koperasi Bakal Digelar di Tangsel


Pemerintah Kota Tangerang Selatan ( Pemkot Tangsel) bersiap menyambut peringatan Hari Koperasi, Desember mendatang. Pasalnya, kota dengan tujuh kecamatan ini bakal menjadi tuan rumah pelaksanaan Hari Koperasi tingkat Provinsi Banten.
Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel, Warman Syanudin mengatakan pelaksanaan Hari Koperasi akan mengambil venue di Lapangan Sunburst BSD, Serpong pada 5-8 Desember. Diketahui, lapangan tersebut pernah digunakan sebagai lokasi pelaksanaan puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas).
"Kita terus mempersiapkan. Kita juga akan melibatkan pelajar dan penggiat koperasi dalam rangkaian acara yang akan dilaksanakan," ujarnya.
Saat ini pihaknya sedang menggelar  lomba paduan suara hymne koperasi dan lagu-lagu perjuangan koperasi.
“Ini merupakan salah satu kegiatan pembinaan perkoperasian dengan cara lomba paduan suara menyanyikan lagu hymne koperasi dan lagu-lagu perjuangan koperasi. Sebab, makna dari lagu koperasi sangat baik apalagi untuk di sosialisasikan kepada masyarakat,” jelas Warman.
Lomba ini diikuti 12 peserta yang berasal dari anggota koperasi, pelajar, maupun masyarakat pada umumnya. Meski mayoritas wanita yang ikut lomba ini, namun pria maupun anak-anak juga terlihat antusias dalam kegiatan ini.
“Dalam lagu ini bisa menggambarkan nikmatnya menjadi anggota koperasi. Disebutkan bahwa koperasi sangat penting, yakni usaha gotong royong yang akan mensejahterakan masyarakat,” paparnya.
Satu peserta beranggotakan 20 orang, mereka dinilai mulai dari teknik menyanyi, memahami syair, mimik wajah, hafalnya teks, seragam pakaian, penampilan, kekompakan maupun gerakan pada saat tampil.
Dinas Koperasi dan UKM Tangsel mengundang tiga juri yang berasal dari Purwacakara. Mereka diminta untuk tetap adil dalam menilai peserta, meskipun karyawan Dinas Koperasi dan UKM ikut menjadi peserta.
“Kami memberikan hadiah kepada tiga juara dengan nilai tertinggi. Yang menjadi juara satu akan tampil pada saat acara puncak berlangsung di Lapangan Sunburst disaksikan oleh Menteri Koperasi dan Gubernur Banten juga lapisan masyarakat lainnya,” terang Warman.

  • Ateng Sanusih | Ida Rosidah

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hari Koperasi Bakal Digelar di Tangsel"

Post a Comment