Sachrudin: Saya Orang Gaul Tapi ga Berminat Pakai Narkoba




"Saya ini dulunya orang pergaulan, senang berorganisasi, tapi rasanya saya gak pernah berminat untuk memakai narkoba, kata siapa pake narkoba keren?"

Begitulah cara Wakil Walikota, H. Sachrudin menjelaskan dalam sambutannya, pada Sosialisasi Anti Narkoba, di Kecamatan Ciledug, Selasa (06/09).

Dalam Sosialisasi yang juga dihadiri oleh anggota DPRD Kota Tangerang Dapil 5 ini, Wakil juga menjelaskan banyak diantara anak muda yang terjebak dalam stigma yang menyebutkan bahwa narkoba merupakan bagian gaya hidup masa kini. Terlebih lagi peran media massa khususnya televisi yang banyak memasukan unsur penggunaan narkoba dalam tayangan hiburannya.

"Banyak film atau sinetron yang menggambarkan pengguna narkoba sebagai sesuatu yang keren, apalagi ditambah, ada saja artis idola yang terjangkit kasus narkoba, ini yang dikhawatirkan menjadi cerminan bagi mereka." jelas Wakil.

Wakil juga menjelaskan bagaimana pemerintah kota yang selalu memandang masalah narkoba sebagai perhatian utama. " Tidak kurang perhatian kami terhadap penanganan masalah ini, sosialisasi dan upaya pencegahan terus kita lakukan, tinggal bagaimana kalian (anak muda) bisa membawa diri masing - masing." Tegas Wakil.

Untuk itu Wakil berpesan kepada seluruh peserta yang hadir untuk banyak menggali informasi dan juga ikut dalam segala kegiatan yang bersifat positif, hal ini tentu selain dapat membuka wawasan juga dapat mencegah diri dari melakukan perbuatan yang negatif.

"Seperti hari ini, sepulangnya ikut sosialisasi coba berbagi dengan kawan, jadi bisa saling mengingatkan kalau ada yang mulai negatif. " Wakil mengingatkan.

Sementara itu sebagai informasi, upaya Pemerintah Kota yang telah dilakukan dalam upaya memberantas narkoba selain melakukan sosialisasi juga rencananya dalam waktu dekat akan menggelar deklarasi akbar anti narkoba  yang akan digelar di lokasi Car Free Day di sekitaran jalan Muhammad Yamin, dengan mengundang ribuan anak muda untuk ikut sama - sama berikrar.

Selain itu juga terkait pembangunan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK), Kabid Pembangunan Hadi Baradin, menyatakan bahwa Pemerintah Kota telah menyiapkan tanah yang dibutuhkan untuk membangun BNNK tersebut, hanya tinggal menunggu BNN Pusat untuk segera melakukan pembangunannya.

"Pembangunan BNNK ini kan harus melalui BNN pusat, Pemkot hanya bertugas menyiapkan perencanaan dan juga tanahnya saja."

Lebih lanjut Hadi menjelaskan, bahwa lokasi yang dimaksud terletak di wilayah Kecamatan Cibodas, yang letaknya tepat berdampingan dengan UPTD Pemadam Kebakaran Cibodas.

"Disana telah kami siapkan tanah seluas 5000 meter, rencanannya selain untuk BNNK juga untuk dibangun Polsek nantinya." pungkas Hadi.

Ida Rosidah



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sachrudin: Saya Orang Gaul Tapi ga Berminat Pakai Narkoba"

Post a Comment