James Riady: Lippo Akan Bawa Pulang DIRE Dari Singapore

Penghapusan pajak ganda pada dana investasi real estate (DIRE) atau sering disebut Real Estate Investment Trust (RIET) mulai tampak hasilnya. Seperti Lippo Group berencana memindahkan portofolio DIRE dari Singapore ke Indonesia pada tahun 2016.

Chief Executif Officer (CEO) Lippo Group James Riady mengatakan, akan memindahkan pencatatan portofolio DIRE sebesar Rp 35 Triliun.

"Pemindahan akan dilakukan secara bertahap mulai tahun 2016." kata James.

Lippo Group melalui PT Lippo Karawaci Tbk memiliki lini bisnis manajemen aset dengan menerbitkan DIRE di bursa Singapore. DIRE tersebut adalah First Reit pada tahun 2006 dan Lippo Malls Indonesia Retail (LMIR) Trust pada 2007. Per Juni 2015, aset yang dikelola First Reit mencapai SG$ 1,84 Miliar per desember 2014.

Masih menurut James, kebijakan pemerintah dalam menghilangkan pajak ganda cukup terlambat bila dibandingkan dengan negara lain

"Sesudah pembicaraan 10 tahun, baru pemerintah sekarang yang berani ambil gebrakan untuk menghadirkan dan mengembangkan industri DIRE."ungkapnya.

Padahal pengembangan pasar DIRE juga akan menopang pendanaan proyek properti di Indonesia. "Selain itu akan menarik investasi ke Indonesia. Kebijakan pemerintah akan mendorong pertumbuhan pasar DIRE di Indonesia. Lippo Group sendiri menargetkan bisa mengelola DIRE di atas 100 Triliun dalam waktu tiga atau empat tahun mendatang."jelasnya.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "James Riady: Lippo Akan Bawa Pulang DIRE Dari Singapore"

Post a Comment