Pemprov Banten Akan Akuisisi Bank Pundi

Rencananya akhir tahun 2015 ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten melalui Badan Usaha Milik Daerah, PT Banten Global Development (BGD) akan membeli sebagian besar saham Bank Pundi. Transaksi jual beli saham Bank Pundi dipastikan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Kepala Eksekutif Pengawasan Perbankan OJK Nelson Tampubolon mengatakan bahwa Pemprov Banten melalui BGD akan membeli 50% lebih saham Bank Pundi.

"Sudah ada deal antara BGD dengan Bank Pundi, sekarang masuk dalam tahap due dilligence. Jadi keinginan mereka sudah nyata."ujar Nelson.

Rencananya BGD akan menjadi pemilik baru Bank Pundi, melalui mekanisme penerbitan saham baru (right issue). Akuisisi saham Bank Pundi merupakan salah satu tahap yang harus dilalui untuk mewujudkan ambisi pemprov Banten dalam mendirikan Bank Pembangunan Daerah.

Dengan harga beli right isse Rp 200 sampai Rp 225 persaham, maka pemprov Banten membeli dengan harga lebih tinggi dari nilai buku Bank Pundi dengan kisaran 3,20 - 3,60 kali. Nilai ini di atas rata-rata Nilai Buku bank Indonesia yang berkisar 2 - 3 kali.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemprov Banten Akan Akuisisi Bank Pundi"

Post a Comment