Antisipasi Banjir di Pinang, Kodim 0506 Siagakan Perahu Karet

.
Pihak Kodim 0506 Tangerang telah menyiagakan satu unit perahu karet ditempatkan di pos keamanan RW 06 Kelurahan Pinang.

Sedia  payung sebelum hujan, pepatah ini nampaknya menjadi acuan bagi jajaran Koramil 01 untuk mengantisipasi banjir yang mungkin saja terjadi di Perumahan Pinang Griya Permai (PGP). Sebab itu, satu unit perahu karet berukuran besar milik Kodim 0506 ditempatkan di lingkungan RW 06 Perumahan PGP, Kelurahan Pinang, untuk antisipasi banjir.


”Pihak Kodim 0506 Tangerang telah menyiagakan 1 perahu karet dan sekarang ditempatkan di pos keamanan RW 06,” papar Abdulah Safei, Sekretaris Kelurahan Pinang, Senin (14/12) pagi.

Dikatakannya, pengiriman perahu karet itu hasil audiensi yang dilakukan warga dan Kelurahan Pinang dengan Kodim 0506 Tangerang, beberapa waktu lalu. Sebab selama ini, banjir yang seringkali terjadi di musim hujan selalu menggenangi pemukiman di perumahan.

Selain itu, pihak kelurahan bersama Kecamatan  Pinang juga sudah melakukan tindakam antisipatif kemungkina terjadinya banjir.  Beberapa tempat di Perumahan PGP, khususnya di RW 05 dan RW 06 sudah didata untuk dijadikan lokasi penampungan warga korban banjir.

Lokasi-lokasi yang telah didata itu, di antaranya gedung posyandu serta beberapa mushola di sekitar perumahan tersebut.

Sementara koordinasi dengan pengurus  RT/RW termasuk dengan anggota Babinsa dan  Binamas juga terus ditingkatkan untuk tindakan antisipasi bencana banjir. 

Ida Rosidah | Ateng Sanusih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Antisipasi Banjir di Pinang, Kodim 0506 Siagakan Perahu Karet "

Post a Comment