Gedung Sekda Pandeglang akan Dijadikan Bangunan Monumental

  •  Ateng Sanusih | Ida Rosidah



Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang Aah Wahid Maulany menyebut bahwa gedung setda yang saat ini dibangun di eks RSUD Pandeglang akan jadi bangunan monumental peninggalan Bupati Erwan Kurtubi dan Wakil Bupati Heryani. Sekda juga optimistis bupati dan wakil bupati periode 2010-2015 masih akan merasakan berkantor di gedung baru.
 
“Gedung setda ini akan jadi bangunan monumental seperti Stadion Badak yang dibangun di zaman Pak Yitno (mantan Bupati Pandeglang). Kami sebagai pegawai dan masyarakat Pandeglang pada umumnya sangat bangga karena ini keberhasilan kepemipinan Pak Erwan,” puji Sekda Aah saat meninjau pembangunan gedung setda baru.

Selama peninjauan, Sekda yang didampingi Asda Ekbang Iskandar, Kepala DCTRKP Anwari Husnira, Kepala Inspektorat Ramadani, Kepala DPKA Kurnia Satriawan dan pelaksana proyek tak henti-hentinya bertanya detil soal bangunan. Sekda dan rombongan juga melihat ruangan kantor bupati dan wakil yang berukuran luas.

“Pegawai Setda akan berkantor di gedung baru ini yang proses pembangunannya sudah 95 persen. Kami terus memantau pembangunannya karena dikejar target harus selesai Januarai 2016,” jelas Anwari Husnira.

Kepala DPKA Pandeglang Kurnia Satriawan mengatakan, pembangunan gedung setda jadi fokus pemeriksaan BPK RI. Alasannya nilainya cukup besar namun waktu pembangunannya singkat. “Namun sampai saat ini penilaian BPK cukup bagus dan mengapresiasi Pemkab Pandeglang,” kata Kurnia.

Pantauan Banten Raya, gedung setda ini terdiri dari dua lantai dengan luas bangunan 2.000 meter persegi. Gedung yang dibangun PT Multi Gapura Pembangunan Semesta (MGPS) dengan anggaran APBD Rp 12 miliar ini awalnya ditarget selesai akhir Desember 2015 namun berdasarkan Perpres kontraknya diperpanjang hingga Januari 2016.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gedung Sekda Pandeglang akan Dijadikan Bangunan Monumental"

Post a Comment