KHMCH Memperoleh Sertifikat ISO dan Piagam MURI

  •  Ateng Sanusih

Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Syaifuddin bersama dua orang pengurus Muslimat NU Kota Tangerang, Ida Mahmudah (kiri) dan Ida Rosidah (kanan) saat menghadiri penyerahan serififkat ISO 9000:2008 kepada Kinik Hemodialisis Muslimat Cipta Husada (KHMCH) di Jl Hang Tuah I/12 Kebayoran Baru, Jakarta, Minggu (10/1/16).                                                                       foto: www.tangerangsatu.com


Muslimat NU adalah organisasi wanita terbesar di Indonesia yang memiliki anggota mencapai puluhan juta orang. Hal itu ditegaskan Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Syaifuddin saat penyerahan sertifikat ISO 9000:2008 dan piagam Museum Rekor Dunia Indonesia kepada Klinik Hemodialisis Muslimat Cipta Husada (KHMCH) yang dimiliki oleh Yayasan Kesejahteraan Muslimat Nahdlatul Ulama (YKMNU) di jalan Hang Tuah I /12 Kebayoran Baru, Jakarta, Minggu pagi (10/1/16).

"Pada 1966, HUT NU ke 40, bapak Syaifuddin Zuhri menghadiahkan sebidang tanah dan rumah di jalan Hang Tuah I nomor 12 ini kepada NU. Waktu itu Ketua NU adalah KH Idham Cholid. Akhirnya pak Idham Cholid memberikan kepada Muslimat NU kemudian Muslimat  NU memberikan kepada YKMNU dan digunakan untuk menjadi kilinik," ungkap Lukman Hakim Syaifuddin dalam sambutannya.

Klinik tersebut yang pertama di luar rumah sakit mendapatkan sertifikat ISO. 

"Kita pasti iso untuk mendapatkan ISO. KHMCH adalah klinik pertama yang menerapkan sitem ISO, akhirnya mendapatkan piagam dari MURI," tutur Dr Umar Wahid, konsultan pada klinik itu yang juga pernah sebagai dokter kepresidenan di era Gus Dur.

Ketua  YKMNU, Farida Salahuddin Wahid menjelaskan, klinik ini sebelumnya merupakan klinik bersalin. KHMCH juga melayani pasien dari BPJS.

"Yang paling memberatkan bagi penderita gagal ginjal  adalah mahanya biaya untuk menjalani terapi dialisis," jelas Agus Hendrosusanto, salah satu mitra di KHMCH.

Dalam acara itu hadir pula pengasuh pondok pesantren Tebu Ireng, KH Salahuddin Wahid serta para pengurus Muslimat NU dari berbagai wilayah. PC Muslimat NU Kota Tangerang mengutus dua orang pengurus, Ida Mahmudan dan Ida Rosidah. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KHMCH Memperoleh Sertifikat ISO dan Piagam MURI"

Post a Comment