Anggaran Pendidikan Besar Tapi SD 2 Gembor Belum Ditingkat dan Becek

  • Ateng Sanusih | Ida Rosidah

Bertolak belakang dengan yang digaungkan Pemerintah Kota (Pemkot), bahwa semua bangunan Sekolah Dasar (SD) Negeri di Kota Tangerang sudah bertingkat. 
Di wilayah perbatasan antara Kota Tangerang dengan Kabupaten Tangerang masih ada SD Negeri yang belum dibangun bertingkat dan halamannya becek. Di tengah anggaran pendidikan yang sangat besar, terlihat aneh masih ada bangunan sekolah yang tidak ditingkat dengan halaman depan becek.
SD Negeri 2 Gembor, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, bangunan sekolah yang berdampingan dengan SDN Gembor 6 dan SDN 4 Gembor ini terlihat kusam. Dua bangunan sekolah yang ada di depan dan disampingnya (SDN 4 dan 6) sudah berdiri megah bertingkat. Sehingga terjadi ketimpangan.
Sejak beberapa tahun lampau Pemerintah Kota Tangerang tampaknya hanya mengiming-imingi bahwa bangunan SDN 2 Gembor akan dibangun bertingkat. Namun hingga kini itu semua hanya janji kosong!
Menurut orang tua murid yang enggan disebutkan namanya, beberapa tahun lalu pernah dikabarkan sekolah tersebut akan dibongkar dan dibangun tingkat. Seluruh ruangan yang ada dibangunan sekolah tersebut sempat dikosongkan dan aliran listrik pun sudah diputus. Seluruh kegiatan belajar mengajar dipindahkan ke ruang sekolah yang ada di sebelahnya.
Saat ini, jumlah ruang kelas atau lokal yang ada di SD itu tidak dapat menampung seluruh rombongan belajar. Akibatnya, kegiatan belajar mengajar (KBM) dibagi dua, pagi dan siang.
Rombongan belajar yang masuk pagi adalah kelas 1A/B, 2A/B, 5A dan kelas 6A/B. Sementara rombongan belajar yang masuk siang, kelas 3A/B, 4A/B dan kelas 5B.
Bila ditambah lokal, menurut sumber tadi, KBM bisa dilaksanakan hanya pagi.
“Saat ini KBM pagi siang, Kalo KBM-nya pagi, guru bisa ngajar maksimal. Sementara siang atau sore bisa dilaksanakan kegiatan ekstra kurikuler,” jelas sumber itu.
Kepala Sekolah SD Negeri 2 Gembor, Supomo yang baru sekitar dua bulan bertugas di sekolah itu kepada www.tangerangsatu.com menjelaskan, pihaknya akan terus berusaha melanjutkan program yang telah dilakukan pendahulunya di SD tersebut. Ia akan terus berupaya melakukan pengajuan ke dinas terkait untuk melakukan pembangunan sekolah yang dipimpinnya agar ditingkat seperti dua sekolah yang ada di komplek tersebut.***

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Anggaran Pendidikan Besar Tapi SD 2 Gembor Belum Ditingkat dan Becek"

Post a Comment