Aparat Pemerintah harus Taat Pajak

Gubernur Banten, Rano Karno

Gubernur Banten Rano Karno, mengingatkan kepada aparatur pemerintahah baik di tingkat provinsi, kabupaten/kota hingga ke tingkat desa/kelurahan untuk memberi contoh kepada masyarakat akan kewajiban membayar pajak. Dalam kunjungan ini turut hadir Sekda Banten Ranta Soeharta dan Kepala DPPKD Provinsi Banten Nandy Mulya.
“Saya ingatkan kepada aparatur pemerintah di baik dari Provinsi, Kabupaten Pandeglang dan instansi vertikal sebagai aparatur pemerintahan untuk lebih memperhatikan dan mejadi teladan dalam membayar pajak kendaraan bermotor di wilayah masing-masing,” ucap Rano Karno dalam kunjungannya ke UPT Samsat Pandeglang, di Jl Raya Serang-Jakarta, Kecamatan Karang Tanjung, Kabupaten Pandeglang, Senin (18/05/2016)
Lebih lanjut ia menjelaskan, pemasukan pajak yang diterima pemerintah akan digunakan untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Maka dari itu, sinergitas antara Pemprov Banten dan pemerintah kabupaten/kota harus terus dibangun sehingga selain meningkatkan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, juga upaya untuk peningkatan pendapatan bagi daerah dapat dioptimalkan.
“Tugas Samsat Pandeglang sangat berat karena harus meningkatkan penghasilan dari pajak di wilayah Pandeglang. Karena semakin besar yang bisa kita dapatkan, maka semakin besar pula kita berikan ke Bupati Pandeglang. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada ibu Bupati Pandeglang yang hadir bersama kita saat ini, ini tandanya ibu Bupati ingin bersama-sama Pemprov Banten untuk membangun Banten yang kita cintai,” tutur Rano.
Ia juga berharap kerja sama yang selama ini telah berjalan baik dengan pihak kepolisian, perbankan, PT Jasa Raharja dan semua pihak agar terus dibina dan ditingkatkan khusunya bagi pengembangan potensi pendapatan di Banten.
“Saya bersyukur kuartal pertama di Samsat Pandeglang sudah mencapai 28 % dari target 25 %. Samsat merupakan ujung tombak bagi Banten dalam pelayanan kepada masyarakat. Mudah-mudahan potensi yang ada dimasyarakat harus dimaksimalkan tentunya dengan peningkatan pelayanannya,” pesan Rano.

  •  Ateng Sanusih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aparat Pemerintah harus Taat Pajak"

Post a Comment