Zaki Iskandar Terima Serikat Buruh Sampaikan RPP Pengupahan




Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar bersama Kapolresta Tangerang Kombes Pol Irman Sugema menerima perwakilan dari serikat pekerja untuk menyampaikan penolakan Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) Pengupahan. Aturan tersebut dinilai bertabrakan dengan dewan Pengupahan di kabupaten/kota. Perwakilan serikat buruh diterima langsung di ruang Cofee Morning Sekretariat Daerah Kabupaten Tangerang, Rabu 21/10.


Dalam rangka membanguan komunikasi yang efektif dengan pemerintah daerah, semua unsur pimpinan buruh Tangerang langsung menemui bupati dan Kapolresta Tangerang. Organisasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Bojong Imam Sukarsa menjelaskan hal sangat mendesak kita memahami kondisi perekonomian nasional yang melemah, namun dengan kebijakan pemerintah pusat yang mengeluarkan paket kebijakan jilid IV yang dimasukan ruang tumbuh perekonomian kedepan yang RUU Pengupahan masuk di dalam paket tersebut.

“Sikap kami sama dengan teman-teman serikat buruh yang lain yang menolak RPP Pengupahan,” ujar Imam kepada bupati dan Kapolresta Tangerang.

Ahmed Zaki Iskandar mengatakan dalam rangka menyerap aspirasi para serikat buruh menolak terhadap RPP pengupahan yang baru, paket kebijakan ekonomi dari pemerintah pusat.

“Kami menyerap aspirasi buruh saat ini, dan kebetulan hari ini bupati/walikota se-Indonesia diundang Rakornas oleh presiden akan saya sampaikan langsung,” terang Zaki di depan serikat buruh.

Lanjut Bupati, terkait penolakan RPP Pengupahan, demi solidaritas dan lain-lain dihimbau kepada buruh agar tidak melakukan aksi yang bisa mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat pada umumnya.

Sementara itu Kapolresta Tangerang Kombes Pol Irman Sugema mengharapkan teman-teman serikat buruh di Kabupaten Tangerang agar tidak bertindak berlebihan.

"Apa lagi sampai merusak pasilitas umum dan menutup akses jalan seperti jalan raya dan jalan tol. Saya mengajak rekan-rekan Mudah-mudahan pertemuan kali ini menjadi jembatan yang lebih baik untuk perjuangan rekan-rekan ke depan, tidak ada lagi seperti masa-masa yang lalu, karena sejauh ini yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Tangerang sudah mengakomodir keinginan serikat buruh untuk menyampaikan ke presiden,” ungkap Irman.

Perwakilan serikat Buruh yang menyampaikan aspirasi diantaranya sebanyak 20 orang, berdialog langsung dan membangun komunilkasi dengan pemerintah daerah dan Polserta Tangerang. 


® Ateng Sanusih | Ida Rosidah

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Zaki Iskandar Terima Serikat Buruh Sampaikan RPP Pengupahan"

Post a Comment