Bakul Nusantara Restro Airport Sediakan Oleh-oleh Khas Benda



Camat Benda Suli Rosadi, Kapolsek Benda Kompol Amar,  Danramil 02 Batuceper Mayor Imam memamerkan kaos Bujugbuneng hasil kreasi warga Benda di Bakul Nusantara Restro Airport saat pembukaan rumah makan tersebut dan Festival Budaya Betawi Kecamatan Benda, Jumat petang 17 Juni 2016.  

TangerangSatu.com KOTA TANGERANG – Bagi masyarakat maupun para wisatawan yang ingin menikmati oleh-oleh kuliner khas Betawi warga maupun pernak-perniknya, kini tidak perlu sulit mencarinya.  Di Kecamatan Benda, Kota Tangerang kini tersedia segala hal tersebut. Anda datang saja ke Bakul Nusantara Restro Airport di kelurahan Benda, Kecamatan Benda, Kota Tangerang.
Berbarengan dengan launching Bakul Nusantara Restro Airport, dibuka pula Festival Budaya Betawi Kecamatan Benda, Jumat petang 17 Juni 2016.
Camat Benda, Suli Rosadi dalam sambutan pembukaan acara tersebut mengatakan, kini Kota Tangerang memiliki pusat oleh-oleh khas Betawi yang dipusatkan di Benda.
Dijelaskannya, bukan hanya oleh-oleh yang diangkat oleh Budaya Betawi Kecamatan Benda, wilayah ini juga memiliki Bujug Buneng.
“Semangat masyarakat Benda ini harus dibarengi inovasi yang positif. Meskipun makin ketat persaingan yang terjadi di setiap daerah, namun masyarakat Benda harus mampu bersaing secara positif, yang hingga nantinya dapat bersinergi dalam mencapai tujuan. Bujug Buneng harus mampu menjadi inisiator perubahan hingga dapat memperkenalkan budaya asli Benda di depan warga masyarakat nasional dan internasional,” ungkap Camat Benda, Suli Rosadi.
Direktur Bakul Nusantara Restro, Triwanti berharap pihaknya dapat bekerja sama secara baik dengan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang ada di Kecamatan Benda.

Camat Benda Suli Rosadi didampingi Danramil 02 Batuceper Mayor Imam dan Direktur Bakul Nusantara Restro Triwanti membubuhkan tandatangan saat pembukaan rumah makan tersebut yang juga menyediakan oleh-oleh khas Benda.

Triwanti mengaku bangga dapat memperkenalkan hasil seni dan budaya dari UKM Benda yang secara kebetulan sangat berdekatan dengan Bandara Soekarno Hatta.
Acara tersebut diakhir dengan buka puasa bersama. Hadir dalam kesemepatan itu Camat Benda Suli Rosadi, Kapolsek Benda Kompol Amar, Wakapolsek Benda AKP Zaenal Arifin, Danramil 02 Batuceper Mayor Imam, Kanit Binmas Benda Ipda Sumningrum, Lurah dan Sekertaris Kelurahan se Kecamatan Benda, Binamas dan Babinsa Kelurahan Benda, Ketua LPM Kecamatan  Benda, Ketua RW se Kelurahan Benda, serta para  tokoh masyarakat Kecamatan Benda.*****

  • Ateng Sanusih/Ida Rosidah



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bakul Nusantara Restro Airport Sediakan Oleh-oleh Khas Benda "

Post a Comment