Nyooo.... Rame-rame ke Grebeg Kampung Betawi di Belendung




TangerangSatu.com KOTA TANGERANG – Prihatin melihat makin terkikisnya nilai-nilai budaya Betawi di kalangan generasi muda, Ahmad Izzudin bersama Komunitas Bujugbuneng Kecamatan Benda, Kota Tangerang akan menggelar Grebeg Kampung.
Acara yang akan menggelar seminar budaya Betawi, sesi fotograpi, atraksi permainan anak Betawi tempo dulu, perabotan tradisional Betawi, rumah kebaya (rumah khas Betawi) dan suasana perkampungan Betawi nan asri.
Ahmad "Ii" Izzudin bersama para penggagas Grebeg Kampung Betawi di halaman rumah Ngkong Kibung RT 01/09 Kelurahan Belendung, Kecamatan Benda, Kota Tangerang
Grebeg Kampung Betawi ini akan diselenggarakan di rumah Ngkong Kibung di RT 01/09 Kelurahan Belendung, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, Minggu 19 Juni 2016 mulai pukul 13.00 kumpul di Masjid Raya Al Azhom, kemudian berangkat menuju lokasi Grebeg Kampung Betawi di Belendung dan berakhir buka puasa bersama di lokasi.
“Tujuan penyelenggaraan ini untuk pelestarian cagar budaya, pelestarian seni, pelestarian permainan era 80, 90an. Modal itu murni keinginan masyarakat untuk mengekpresikan melalui seni, cagar budaya, serta kampung baca di Belendung yang di prakarsai pak Hamim,” jelas Ahmad Izzudin yang akrab dipanggil ‘Ii” kepada www.tangerangsatu.com.

  •  Ida Rosidah


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nyooo.... Rame-rame ke Grebeg Kampung Betawi di Belendung"

Post a Comment