Masyarakat Suka Rasa Bertekad Jadi Tuan Rumah yang Baik dalam Cisadane DiMari.

 
Camat Tangerang Agus Henra, Lurah Suka Rasa Achad Tafif Hidayat, para Ketua RW, RT, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Suka Rasa berdialog lesehan di bantaran sungai Cisadane.

TangerangSatu.com KOTA TANGERANG – Masyarakat Kelurahan Suka Rasa Kecamatan Tangerang menyambut positif akan digelarnya acara Cisadane DiMari di Bantaran Utara Cisadane sepanjang jalan Benteng Jaya, Kota Tangerang pada 18 Juni – 2 Juli 2016 mendatang.
Warga Kelurahan Suka Rasa seungguhnya menantikan adanya kegiatan wisata di sepanjang alur dan tepian sungai Cisadane tersebut. Pasalnya, acara sejenis dapat memberi manfaat ekonomi bagi warga setempat.
Penegasan itu disampaikan Sekretaris Kelurahan Suka Rasa Hadi Ismanto, mewakili Lurah Suka Rasa Achad Tafif Hidayat yang tengah menghadiri sidang paripurna DPRD Kota Tangerang kepada www.tangerangsatu.com Kamis 16 Juni 2016.
Dijelaskannya, sepekan yang lalu Camat Tangerang Agus Henra, Lurah Suka Rasa Achad Tafif Hidayat, para RW, RT tokoh masyarakat dan tokoh pemuda berdialog lesehan di bantaran sungai Cisadane.
Dalam dialog itu seluruh elemen masyarakat Suka Rasa bertekad untuk menjadi tuan rumah yang baik bagi para wisatawan domestik maupun mancanegara yang berkunjung menikmati kawasan tepian Cisadane. Mereka akan menjaga ketertiban dan keamanan sehingga pengunjung menjadi merasa nyaman.
Hadi Ismanto menjelaskan, saat ini warga Suka Rasa minim sosialiasi agenda wisata yang berkaitan dengan sungai Cisadane.
“Biasanya mereka mengetahui ada kegiatan di sekitaran Cisadane saat menjelang pelaksanaan. Harusnya dinas terkait secara berkala melakukan sosialiasi sekaligus pendekatan kepada warga Kelurahan Suka Rasa mengenai potensi wisata yang bisa menggeliatkan perekonomian,” ungkap Hadi Ismanto yang akrab disapa “Boy”.
Ia mengusulkan hendaknya di sekitar Jl Benteng Jaya ada layar elektronik yang menampilkan informasi seputar Kota Tangerang utamanya agenda kegiatan yang berkaitan dengan wilayah tersebut. Hal ini gunanya agar masyarakat tidak bertanya-tanya jika akan diadakan suatu event di kawasan itu.
  • Ateng Sanusih/Ida Rosidah


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Masyarakat Suka Rasa Bertekad Jadi Tuan Rumah yang Baik dalam Cisadane DiMari."

Post a Comment