TIFF 2016 Promosi Pariwisata Kota Tangerang ke Mata Dunia


General Director of Tangerang International Folklore Festival 2016, A Fadil Sugandi (kiri), Paguyuban Kang dan Nong Kota Tangerang, Gunawan (tengah) sedang menjelaskan rencana pergelaran Tangerang International Folklore Festival kepada www.tangerangsatu.com di kantor Disporparekraf Kota Tangerang.




TangerangSatu.com KOTA TANGERANG – Ajang kesenian dan budaya internasional yang diikuti 10 negara dengan melibatkan 250 penari dan pemusik bertajuk “Tangerang International Folklore Festival (TIFF) 2016” bakal digelar di Kota Tangerang pada 21-27 Agustus mendatang. Pergelaran seni budaya ini akan menjadi bagian promosi pariwisata Kota Tangerang ke mata dunia.
General Director of Tangerang International Folklore Festival 2016, A Fadil Sugandi menjelaskan, melalui folklore  festival ini diharapkan masyarakat internasional yang mendarat di Bandara Soekarno Hatta akan mampir ke Kota Tangerang.
“Hajat akbar ini ditangani Bucara Organizer bersama Paguyuban Kang Nong Kota Tangerang dan Disporapekraf,” jelas A Fadil Sugandi  yang didampingi Gunawan dari Paguyuban Kang dan Nong Kota Tangerang kepada www.tangerangsatu.com di kantor Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.
Mengingat yang akan digelar ini ajang festival internasional dan baru pertama kali diadakan di Kota Tangerang, penyelenggara sangat butuh dukungan kuat dari Walikota Arief R Wismansyah.
“Agar festival ini dapat terselenggara dengan baik dan sukses, kita sangat butuh dukungan kuat dari pak Walikota Arief. Kami minta pak Walikota Arief berkenan untuk mendukung ini. Acara ini bentuk promosi pariwisata Kota Tangerang ke dunia internasional,” jelas Gunawan dari Paguyuban Kang dan Nong Kota Tangerang.
Gunawan menambahkan TIFF 2016 pertama di Kota Tangerang. Sebuah acara yang bertemakan pesta rakyat Tangerang, sekaligus mengajak masyarakat  dan  pemuda  pemudi  untuk  ikut  serta  dalam  melestarikan budaya Tangerang dan budaya yang ada di Indonesia.
Sementara itu A Fadil Sugandi menjelaskan pergelaran ini merupakan sebuah  festival  kesenian  rakyat.  Folklore  festival  biasa  diadakan  untuk  melestarikan  dan mempertunjukkan  tarian  dari  daerah  masing  masing. 
“Kota Tangerang sebagai kota memiliki keunikan budaya tersendiri karena  terdapat  beberapa  etnis  dan  budaya  di dalamnya. Ini menjadi satu asset yang bisa ditonjolkan sebagai magnet pariwisata Kota Tangerang,” jelas A Fadil Sugandi
TIFF 2016 akan mengundang negara  Turki, Mesir, India, Filipina, Sri Lanka,  Equador dan Mexico. Para penari dari mancanegara itu akan berkolaborasi dengan komunitas-komunitas budaya yang ada di  Kota  Tangerang  maupun  di  luar  Kota  Tangerang  yang  berpartisipasi  dalam  acara  ini. 
Mereka  akan  menampilkan  tarian  budaya dari  negara  masing -masing  dan  mengikuti  beberapa  rangkaian  acara  di  Lapangan Ahmad Yani,  Kota  Tangerang, 
“Tidak  hanya  negara  asing yang akan ikut serta tapi dari seluruh penjuru Indonesia juga ikut bergabung di acara ini,” pungkas A Fadil Sugandi.

  • Ateng Sanusih/Ida Rosidah


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TIFF 2016 Promosi Pariwisata Kota Tangerang ke Mata Dunia "

Post a Comment