Dianggarkan Rp3 Miliar untuk Peluasan TPA Cipeucang




TangerangSatu.com TANGSEL - Persoalan pelik penanganan sampah di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), nampaknya akan segera terselesaikan. Hal itu menyusul rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel akan memperluas lahan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Ciepucang pada 2017 seluas 2.500 meter, dengan anggaran sebesar Rp3 Miliar.
Dikatakan Kepala Bidang Kebersihan pada Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Tangsel, Yepi Suherman, Pemkot Tangsel akan menganggarkan dana sebesar Rp3 miliar untuk perluasan pembuangan sampah yang ada di Cipeucang.
“Kita akan anggarkan di 2017 untuk pembebasan lahan seluas 2500 meter, dan hingga lima tahun kedepan target pembebasan lahan mencapai 5 hektar,” kata Yepi, baru-baru ini.
Sebelumnya, jumlah lahan di Cipeucang seluas 5,6 hektar dengan menampung 200 ton sampah per harinya.
“Target kita, sampai masa berakhirnya ibu Walikota mencapai 10,6 hektar untuk lahan Cipeucang,”jelasnya.
Menurutnya, dengan diperluasnya lahan dilandfill dua maka tumpukan sampah yang saat ini menumpuk akan teruai.
Sebelumnya, Kepala Bappeda Tangsel Teddy Meiyadi membenarkan rencana pelebaran TPA Cipeucang tersebut. “Kita sudah menggangarkan untuk pelebaran lahan cipeucang, karena itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat,”ungkapnya.
Lanjutnya, pelebaran lahan dilakukan, karena peningkatan volume sampah sebesar 20 persen, sehingga pelebaran ini sangatlah diperlukan.
“Peningkatan sampah 20 persen dari sampah setiap harinya yang masuk sebesar 200 ton, pelabaran ini sedang menunggu kesediaan masyarakat untuk menjual lahannya,”pungkasnya.


  • Ateng Sanusih/Ida Rosidah


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dianggarkan Rp3 Miliar untuk Peluasan TPA Cipeucang"

Post a Comment