Hasil Seleksi Tulis Panwascam akan Diumumkan Rabu

Seleksi Tulis Calon Panwascam. Panwaslu Kota Tangerang melakukan seleksi tulis terhadap 104 calon Panwascam se-Kota Tangerang, di gedung KNPI Jl A Dimyati, Selasa 26 Juli 2016. Sebelum pelaksanaan uji tulis dimulai, Ketua Panwaslu Kota Tangerang, M Agus Muslim didampingi anggota, Ilma Darojat dan Hery Andani memberikan arahan kepada para peserta seleksi tulis. (foto: www.tangerangsatu.com/ida rosidah)

TangerangSatu.com  KOTA TANGERANG – Panitia Pengawas Pemilu (Panwas) Kota Tangerang besok, Rabu 27 Juli 2016 mengumumkan hasil seleksi tulis calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) melalui website www.panwaslu-kotatangerang.com.
Sebanyak 104 peserta dari 113 yang lolos seleksi administrasi calon Panwascam, Selasa 26 Juli 2016 mengikuti seleksi tulis di gedung Komite Nasional Pemuda Indonesai (KNPI) JL A Damyati, Kota Tangerang. Sebelumnya Panwaslu Kota Tangerang telah menyaring secara administrasi dari 116 pelamar menjadi 113 untuk mengikuti seleksi tulis.
“Pada uji tulis ini mereka akan disaring kembali menjadi 78 orang. Hasil uji tulis ini kemudian akan diseleksi kembali dalam tes wawancara, sehingga pada akhirnya akan menjadi 39 orang. Tiap kecamatan akan ada tiga orang Panwascam,” jelas Ketua Panwaslu Kota Tangerang, M Agus Muslim kepada www.tangerangsatu.com usai seleksi tulis calon Panwascam di gedung KNPI Kota Tangerang.
Selanjutnya, bagi mereka yang lulus seleksi tulis akan diuji kembali kemampuannya melalui wawancara pada 28 s/d 31 Juli 2016.
Pada Pilkada ini, terang Agus Muslim antusiasme masyarakat Kota Tangerang untuk menjadi bagian dari penyelenggara pesta demokrasi makin meningkat. Ini terlihat dari jumlah pelamar calon Panwascam seluruh kecamatan di Kota Tangerang tidak ada yang di bawah kuota.
Menurut M Agus Muslim, semua kecamatan tidak ada yang kurang dari enam orang pelamar Panwascam. Ada beberapa kecamatan yang hanya enam orang. Selebihnya di atas enam orang peserta.
“Kami berharap dengan meningkatnya peran serta masyarakat Kota Tangerang untuk menjadi bagian dari penyelenggara Pilkada yang bersih dan amanah, makin meningkat pula peran serta pemilih dalam pelaksanaan pencoblosan nanti,” kata Agus Muslim.
Dalam pemilu sebelumnya, sambung Agus, jumlah peserta seleksi Panwascam Kota Tangerang hanya mencapai sekitar 80 orang. Namun pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2017 ini, peserta seleksi naik lebih dari 40 persen. 
  • Ida Rosidah/Ateng Sanusih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hasil Seleksi Tulis Panwascam akan Diumumkan Rabu"

Post a Comment