Polda Banten: Pengamanan Pilkada Banten Dibiayai APBD


Bimbingan Teknis: Komisi Pemiliham Umum (KPU) Provinsi Banten mengadakan bimbingan teknis Pencalonan Dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Wakil Gubernur Banten 2017 terhadap Ketua/Anggota dan Sekretaris KPU Kabupaten/Kota se-Banten, Senin 25 Juli 2016 di Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.


TangerangSatu.com KABUPATEN TANGERANG – Kasubdit Politik Polda Banten AKBP Rahman Arif menyatakan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) se Banten dipastikan akan mendapatkan pengamanan khusus dalam menyelenggarakan tiap tahapan Pilkada Banten. Pengamanan Pilkada Banten sudah dianggarkan dan dibiayai APBD (Anggaran Persiapan Belanja Daerah).
"Kami sudah mendapatkan anggaran pengamanan dari Pemda Banten untuk pengamanan Pilkada Banten. Jadi kami pastikan kami akan terjun langsung mengamankan tiap proses tahapan Pilkada Banten ini," kata Rahman Arif dalam Bimbingan Teknis Pencalonan dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2017 di kawasan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Senin malam 25 Juli 2016.
Rahman menyampaikan, pihak KPU diminta tidak segan-segan untuk meminta bantuan aparat kepolisian manakala membutuhkan pengamanan tahapan.
"Manakala ada kerawanan yang dianggap KPU butuh pengamanan, segera minta bantuan pengamanan kami. Jangan segan-segan," tegasnya.
Khusus proses pencalonan ada beberapa hal kerawanan yang dapat sorotan aparat kepolisian. Di antaranya, intimidasi calon perseorangan atas pemilih, penyelenggara dan pendukung untuk memastikan dukungan pencalonannya diloloskan KPU.
"Hal ini harus diwaspadai. Kami sudah menginventarisir adanya kerawanan dalam proses pencalonan. Makanya, kami akan bantu KPU untuk mengamankan proses pencalonan ini," pungkasnya.

  • Ateng Sanusih/Ida Rosidah

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Polda Banten: Pengamanan Pilkada Banten Dibiayai APBD"

Post a Comment