Marching Band Tiyadhita Bius Pengunjung Festival Cisadane


Penampilan marching band Tiyadhita yang mengalunkan beberapa lagu Betawi seolah membius para pengunjung pembukaan Festival Cisadane, Sabtu 30 Juli 2016 di Jalan Benteng Jaya, Kota Tangerang.

TangerangSatu.com KOTA TANGERANG - Nuansa betawi seolah membius masyarakat yang hadir saat para pemain marching band dan gambang kromong mulai menunjukan kepiawaiannya dalam membawakan beberapa lagu tradisional betawi. Tidak sedikit masyarakat ikut berdendang dan bahkan turut menari saat mereka memainkannya.
Sujali Suhanda (37) salah seorang warga Cipondoh yang saat itu mengajak puteranya ke festival tersebut mengaku penampilan para pemain marching band Tiyaditha patut diacungi jempol. Pasalnya selain harmoni indah yang mereka tampilkan, para pemain yang didominasi anak usia muda hafal dan fasih betul dalam membawakan lagu khas betawi tersebut.
“Penampilan mereka sangat bagus, sampe serasa kita dibawa ke masa lalu saat seni gambang kromong dalam masa keemasan,” tukas lelaki yang mengaku asli warga Tangerang tersebut.
Sementara itu, penanggung jawab tim marching band Tiyadhita Kota Tangerang, Reza Palevha menjelaskan, pihaknya memang sengaja ingin menampilkan sesuatu yang berbeda kali ini. Yakni mengkolaborasikan tim asuhannya dengan gambang kromong.
“Kali ini kita buat beda. Selain membangkitkan kembali budaya kesenian betawi, kita juga ingin anak anak mulai mencintai dan melestarikan lagu lagu khas betawi,” tandas pria yang juga tercatat sebagai Pejabat Pelaksana Teknis Paskibra 2016 Dinas Pemuda Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Tangerang.
Diutarakan Reza, pihaknya tidak main-main dalam mempersiapkan anak asuhnya dalam penampilannya kali ini.
“Sejak dua minggu lalu kita latihan intensif. Kalau biasanya kita latihan di tiap hari Sabtu dan Minggu, untuk Festival Cisadane kita giat latihan setiap hari, bahkan kalau ada yang tidak ada ongkos kita ongkosin,”kata reza.
Di samping itu, latihan rutin yang digelar tim marching band Tiyadhita untuk menghadapi even yang berskala internasional pada medio Oktober mendatang.
“Kita juga sedang mempersiapkan anak-anak untuk menghadapi ajang yang berskala internasional nanti. Dari sekarang kami terus mengasah kedisiplinan dan kemampuan anak-anak,” ucapnya menutup perbincangan.

  • Ida Rosidah

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Marching Band Tiyadhita Bius Pengunjung Festival Cisadane"

Post a Comment