KPU akan Gunakan Aplikasi LAKSA untuk Informasi Pilkada

Kepala Seksi Pengembangan e-Government Dinas Informasi dan Komunikasi Kota Tangerang, Adi Zulkifli menjelaskan kepada jajaran sekretariat KPU yang dipimpin HR Ginanjar Taufiq mengenai aplikasi baru LAKSA (Layanan Aspirasi Kotak Saran Anda), Rabu pagi 24 Agustus 2016 di ruang rapat Tangerang Live Room, gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.
TangerangSatu.com KOTA TANGERANG – Jajaran  sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang melakukan kunjungan kerja ke Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang, Rabu pagi 24 Agustus 2016.
Sekretaris KPU Kota Tangerang, HR Ginanjar Taufiq didampingi para Kasubag dan staf mendapat penjelasan dari Kepala Seksi Pengembangan e-Government, Adi Zulkifli mengenai aplikasi baru LAKSA (Layanan Aspirasi Kotak Saran Anda), di ruang rapat Tangerang Live Room, gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.
Adi Zulkifli menjelaskan, salah satu manfaat aplikasi LAKSA ini bertujuan untuk memudahkan KPU dalam soal Daftar Pemilih Tetap (DPT). Kini sedang dirancang agar DPT bisa dikroscek langsung perkecamatan,
"KPU Kota Tangerang bisa menyampaikan beberapa informasi kepada kita tentang bagaimana sosialisasi tata cara pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS), dan apa solusinya jika ada masyarakat yang belum masuk dalam DPT," jelas Adi Zulkifli.
Sekretaris KPU Kota Tangerang, HR Ginanjar Taufiq menjelaskan, ke depan KPU akan menggunakan aplikasi  LAKSA untuk aplikasi kependudukan, surat electronik dan sistim informasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Banten 2017.
“KPU akan memanfaatkan aplikasi yan ada di Tangerang LIVE Room. Nantinya ada link untuk menghubungkan ke sana. Kita dibuatkan kontennya untuk menampung pertanyaan dari masyarakat mengenai Pemilu,” jelas Sekretaris KPU Kota Tangerang, HR Ginanjar Taufiq kepada www.tangerangsatu.com
Nanti, lanjut Ginanjar Taufiq semua itu akan bermuara di layanan informasi Kota Tangerang www.tangerangkota.go.id.
Ke depan KPU Kota Tangerang akan menggunakan aplikasi  LAKSA untuk aplikasi kependudukan, surat electronik dan sistim informasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Banten 2017.
Kunjungan kerja sekretariat KPU Kota Tangerang tersebut sebagai tindak lanjut dari rapat koordinasi (Rakor) yang pernah digelar 16 Agustus 2016 antara Walikota Tangerang Arief R Wismansyah dengan komisioner dan sekretariat KPU Kota Tangerang.
Walikota Tangerang Arief R Wismansyah saat Rakor dengan KPU pernah menawarkan kerjasama informasi layanan  publik tentang Pilkada Banten 2017 kepada KPU Kota Tangerang.
Kerjasama yang ditawarkan ini berupa penyandingan Aplikasi LAKSA milik Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dengan sistem informasi KPU Kota Tangerang.
"Kami punya aplikasi LAKSA. Aplikasi ini juga bisa jadi sarana informasi dua arah antara KPU dan warga Kota Tangerang yang belum paham atau akan menanyakan beberapa hal tentang tahapan Pilkada Banten 2017," ucap Arief saat Rakor tersebut.
  • Ateng Sanusih/Ida Rosidah

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KPU akan Gunakan Aplikasi LAKSA untuk Informasi Pilkada"

Post a Comment